Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Hibahkan Satu Unit Mobil pada GKE Resort Tabalong Upau

Pemkab Tabalong Hibahkan Satu Unit Mobil pada GKE Resort Tabalong Upau

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menghibahkan satu unit mobil dinas kepada Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Tabalong di Kecamatan Upau. Mobil hibah ini nantinya akan digunakan untuk melayani jemaat GKE Resort Tabalong yang berada di wilayah utara Kabupaten Tabalong.

Hibah satu unit mobil jenis MPV diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, usai meresmikan kantor Kepala Desa baru Desa Kinarum, Kecamatan Upau, pada Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan bahwa hibah mobil kepada GKE Resort Tabalong merupakan bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah kepada lembaga keagamaan yang ada di Tabalong.

“Secara bertahap namun pasti, semua lembaga, termasuk lembaga keagamaan dan lembaga adat yang berkaitan dengan upaya membuat kemajemukan tadi menjadi kekuatan besar untuk membangun Tabalong, pasti diberikan perhatian oleh pemerintah. Hari ini giliran GKE, mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Ketua Majelis GKE Resort Tabalong, Pendeta Herwanto, mengaku bersyukur atas hibah mobil yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong. Ia menjelaskan bahwa mobil ini akan digunakan untuk melayani masyarakat di lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis Resort Tabalong, seperti Kecamatan Upau, Haruai, Muara Uya, dan Jaro.

“Untuk kami melayani masyarakat, khususnya melayani masyarakat yang beragama Kristen di lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis yang terdiri dari kecamatan Upau, kecamatan Haruai, kecamatan Muara Uya, dan sampai kecamatan Jaro nanti. (Biaya operasionalnya bagaimana, Pak?) Biaya operasionalnya nanti itu akan kami keluarkan dari biaya resort kami,” ujar Pendeta Herwanto, Ketua Majelis GKE Resort Tabalong.

Baca Juga  Rabu, 7 Februari 2024, Harga Cabai Naik Rp. 5.000

Pendeta Herwanto berharap dengan adanya hibah satu unit mobil ini, masyarakat yang berada di wilayah GKE Resort Tabalong semakin terbantu dan dapat sepenuhnya dilayani oleh gereja.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment