Dewan Dukung Upaya Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Tanjung Kota

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Rencana Dishub Tabalong untuk menempatkan lampu lalu lintas baru di sekitar Masjid Ash Shiratal Mustaqim dan Taman Giat Kota Tanjung, turut mendapat dukungan dari Komisi Tiga DPRD Tabalong. Hal tersebut disampaikan saat rapat rencana kerja Dishub Tabalong tahun 2023, pada 7 Juni 2022, di gedung DPRD.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo menilai, lampu lalin nantinya sangat membantu mengatur kepadatan pengendara, mengingat jalan tersebut akan menjadi jalur keluar masuk pasar tanjung. Oleh karena itu, Komisi Tiga akan mengupayakan, agar biaya perencanaan dan pengawasan masuk anggaran perubahan tahun 2022, termasuk marka jalan lainnya untuk melengkapi keberadaan lampu lalin.

“Untuk kaitan perencanaan 2 titik traffic dan marka jalan itu yang angkanya sekitar 1,5 milyar, itu di perubahan nanti kita akomodir untuk biaya perencanaan dan pengawasan.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo mengatakan, pihaknya juga akan mendukung rencana dishub tabalong untuk menambah kamera pantau atcs, ke arah jalan kabupaten yang padat lalu lintas. Pihak komisi tiga dprd tabalong akan memperjuangkan usulan ini saat rapat badan anggaran berikutnya. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment