Home Editor's Picks Tim Futsal Puteri Tabalong Targetkan 3 Besar Di Ajang Porprov

Tim Futsal Puteri Tabalong Targetkan 3 Besar Di Ajang Porprov

by tabalong hari ini
0 comment

Jelang pekan olahraga provinsi ke-11 Kalimantan Selatan Tahun 2022, Tim Futsal Puteri Tabalong menggelar latihan terakhir, pada Selasa 1 November 2022, di Lapangan Mega Banua Futsal Pembataan. Pemusatan latihan atau training center ini hanya digelar sekali dalam seminggu, sejak dua bulan lalu, dikarenakan terbatasnya anggaran.

Pelatih Tim Futsal Puteri Tabalong, Abdurrahman mengatakan pihaknya hanya akan membawa 8 orang pemain pada ajang Porprov mendatang. Meski demikian, Abdurrahman tetap optimis, tim futsal puteri dapat memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Tabalong.

Tim ini berisikan 100 persen pemain lokal yang sebelumnya meraih juara ketiga, pada ajang kejuaraan Provinsi Kalsel Tahun 2021. Namun beberapa pemain kunci pada ajang tersebut tidak dapat ikut Porprov, karena terhalang batasan usia maksimal kelahiran Tahun 2001.

“Kalo untuk chemistry sudah lumayan terbentuk, meskipun ada ketimpangan karena beberapa pemain senior yang menjadikan pemain kunci di Kejurprov kemarin tidak ikut, akhirnya ada ketidakseimbangan. Tapi terlepas dari itu mudah-mudahan kami bisa mengatasinya,” kata Abdurrahman, Pelatih Tim Futsal Puteri Tabalong.

Kapten Tim Futsal Puteri Tabalong, Rita Nur Safitri mengaku, dengan tidak ikut sertanya pemain senior, mengurangi kekuatan tim dan chemistry yang sebelumnya sudah terbentuk. Akan tetapi ia berharap, target 3 besar seperti ajang Kejurprov dapat dipertahankan. 

“Target iya…rencananya ingin mempertahankan 3 besar. Kemarin di Kejurprov kan juara 3, kalo bisa ingin mempertahankan atau lebih lagi dari itu,” tuturnya.

Baca Juga  SMAN 2 Tanjung Jadi Tuan Rumah MKKS SMA Se-Kalsel

Porprov ke-11 Kalsel dibuka secara resmi pada Sabtu 5 November 2022, di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mengingat event olahraga 4 tahunan ini akan segera dimulai, pelatih Abdurrahman pun berpesan, agar para pemain menjaga kondisi fisik dan mentalitas, serta fokus menghadapi Porprov.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment