Home Editor's Picks Salat Idul Adha Perdana di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung

Salat Idul Adha Perdana di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Unsur Forkopimda Kabupaten Tabalong melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung pada Kamis, 29 Juni 2023. Pada pelaksanaan salat Idul Adha ini, Bupati Tabalong bersyukur pelaksanaan salat Idul Adha tahun 2023 ini dapat dilaksanakan di Masjid Ash Shiratal Mustaqim.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabalong yang terdiri dari Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama Wakilnya, Mawardi, dan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Salat Idul Adha ini turut diikuti ribuan masyarakat Tanjung dan sekitarnya.

Rangkaian salat Idul Adha dimulai sejak pukul 7.15 pagi. Adapun yang bertindak sebagai imam dan khatib adalah Habib Hasan bin Ahmad Al Ayderus dan Munadi Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Sebelum salat Idul Adha dilaksanakan, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya mengaku bersyukur pelaksanaan salat Idul Adha di tahun ini dapat dilaksanakan di Masjid Ash Shiratal Mustaqim. Pasalnya, di tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Adha ini dilaksanakan di Taman Giat Kota Tanjung lantaran belum rampungnya rehab total masjid.

“Alhamdulillah, semuanya dapat bisa dimanfaatkan, walaupun kalau dipersepsikan ini sekitar 90 persen, sisa 10 persen lagi insyaallah sebulan dua bulan tiga bulan lagi sudah selesai, dan awal Desember pada puncak peringatan hari jadi Kabupaten Tabalong, masjid ini sudah bisa diresmikan, dan insyaallah masjid ini menjadi kebanggaan dan simbol orang Tabalong yang agamis,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Workshop Penyusunan Pohon Kinerja dan Informasi Praktik Baik Reformasi Birokrasi

Pada kesempatan ini pula, Bupati Anang turut menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong, karena pada pelaksanaan shalat Idul Adha tahun 2023 ini merupakan kali terakhir ia menjabat sebagai Bupati Tabalong. Sebelum meninggalkan Masjid Ash Shiratal Mustaqim, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, dan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto, turut bersalaman dengan seluruh jamaah yang hadir.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment