Home Tabalong Hari IniPemerintahan Rakor TPK2D Bahas Soal Program P2K2 di Desa Ampukung

Rakor TPK2D Bahas Soal Program P2K2 di Desa Ampukung

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat koordinasi bersama TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan. Melalui rakor ini, TPK2D menyampaikan hasil perhitungan indeks kualitas keluarga Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, yang menjadi perwakilan Tabalong di tingkat provinsi dalam program pelaksana peningkatan kualitas keluarga.

Rapat koordinasi yang dilakukan oleh Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Tabalong bersama TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan ini dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 22 Juni 2023.

Rapat koordinasi TPK2D ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pembangunan keluarga untuk peningkatan kualitas keluarga di Desa Ampukung, Kecamatan Kelua.

Selain itu, TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan mengenai hasil perhitungan yang dilakukan melalui entri data dari 23 Maret sampai 19 Mei 2023.

Kepala Dinas P3AP2KB Tabalong, Rusmadi, mengatakan bahwa di tahun 2023 ini, Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, akan mewakili Kabupaten Tabalong ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan dalam program pelaksana peningkatan kualitas keluarga tahun 2023.

Terpilihnya Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, berdasarkan hasil penilaian dari Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah Kabupaten Tabalong dan telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabalong.

“Untuk ini, kita di Kabupaten Tabalong setelah kita melakukan evaluasi terhadap desa-desa yang ada di Kabupaten Tabalong, desa TPK2D mana pada tahun 2022 tadi telah kita tetapkan melalui SK Bupati untuk Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, terpilih sebagai juara 1. Untuk itu, desa Ampukung kita lanjutkan lagi untuk mengikuti TPK2D ini di tingkat provinsi, mewakili Kabupaten Tabalong,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  BUMDES Bina Bersama Desa Kaong Setorkan PAD Terbanyak di Tahun 2023

Dikarenakan Desa Ampukung, Kecamatan Kelua, telah terpilih sebagai perwakilan Tabalong di tingkat provinsi, TPK2D Tabalong telah melakukan pembinaan ke Desa Ampukung. Sehingga hasil dari pembinaan tersebut pun telah dinilai oleh TPK2D Kalimantan Selatan melalui indeks kualitas keluarga Desa Ampukung, dengan hasil indeks kualitas keluarga sebesar 78,78 dengan kategori responsif gender dan hak anak.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment