Home Editor's Picks Cetak Pekerja Profesional, PT. SIS Gelar Operator Preparation Program

Cetak Pekerja Profesional, PT. SIS Gelar Operator Preparation Program

by tabalong hari ini
0 comment

PT Saptaindra Sejati menggelar operator preparation program atau magang operator alat-alat berat tahun 2023 bagi warga di sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam rangka meningkatkan SDM yang terampil dan produktif.

Pembukaan operator pre paration program atau OPP PT Saptaindra Sejati digelar pada 22 Februari 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, dihadiri unsur Forkopimda Tabalong dan sejumlah pimpinan perusahaan.

OPP ini merupakan salah satu program unggulan dari program besar SIS bina cikal bangsa yang didukung penuh melalui program corporate sosial responsibility, CSR tahun 2023.

Program OPP sendiri merupakan bentuk, komitmen PT. SIS dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wujud kepedulian dalam rangka mendukung program pemerintah tentang peningkatan sumberdaya manusia yang terampil dan produktif, serta adanya pemenuhan kebutuhan operator alat berat PT. SIS tahun 2022-2023.

Chief Operation PT. SIS Site Adaro Eko Iswanto mengatakan, melalui program OPP ini dirinya berharap putra daerah dapat lebih produktif dengan skill yang mumpuni, sehingga bisa mendukung operasional PT. SIS.

“Tentunya harapannya sebagai putra daerah mempunyai keterampilan khusus ya, dengan bisa produktif dan tentunya bagi kami ya bisa membantu operation kami disini begitu ya ini kolaborasi antara pemerintah daerah dan perusahaan sehingga harapannya Tanjung Tabalong ini menjadi lebih makmur lagi kedepannya,” kata Eko.

Baca Juga  Arus Balik Lebaran, Lalulintas di Tabalong Lancar

Eko Iswanto menambahkan, pihaknya juga telah berencana untuk menyusun program kerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Ketenagakerjaan Tabalong, terkait dengan apa saja yang dibutuhkan dan materi pelatihan untuk dapat mensuport PT. Saptaindra Sejati, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Tabalong.

Sekedar diketahui , kebutuhan OPP PT Sis tahun 2023 sebanyak 500 orang, dimana di tahun 2022 sebanyak 91 orang telah resmi menjadi karyawan, 170 orang lulus seleksi dan akan mengikuti pelatihan secara bertahap, 40 orang telah masuk pelatihan mulai tanggal 11 Februari 2023 dan 65 kandidat lainnya saat ini tengah melakukan follow up MCU.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment