Home Tabalong Hari Ini BPKAD Award Tahun 2023 Jadi Ajang Motivasi Peningkatan Kinerja OPD

BPKAD Award Tahun 2023 Jadi Ajang Motivasi Peningkatan Kinerja OPD

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk pertama kalinya, badan pengelolaan keuangan dan aset daerah bpkad Kabupaten Tabalong, menggelar bpkad award tahun 2023 , pada rabu 20 desember 2023 , di pendopo bersinar pembataan . kegiatan ini digelar untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada opd dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Penghargaan bpkad award 2023 terbagi menjadi 3 kategori, yakni kategori penyerapan apbd tertinggi, kategori pengelolaan aset terbaik, dan apresiasi terhadap mitra kerja.

Untuk kategori penyerapan APBD tertinggi, diraih oleh badan kesatuan bangsa dan politik, kecamatan kelua, dan dinas pemberdayaan masyarakat dan desa.

Kategori pengelolaan aset terbaik diraih oleh RSUD Baddarudin Tanjung, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Serta Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tabalong.

Sedangkan apresiasi terhadap mitra kerja, diberikan kepada kejaksaan Negeri Tanjung, Bank Kalsel, Badan Pertanahan Nasional, KPP Pratama Tanjung, Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Tanjung, serta PT BPR Tabalong Bersinar.

Saat diwawancarai usai acara, kepala BPKAD Kabupaten Tabalong, Husin Ansari menjelaskan penghargaan ini diberikan bagi opd dan mitra kerja yang sudah memenuhi indikator  penilaian yang telah ditetapkan.

 “untuk penilaian indikator terkait bpkad award kategori penyerapan anggaran itu kami liat dari dalam system applikasi yang ada itu apbd yang nilai penyerapannya tertinggi, tadi sudah disebut beberapa opd, 3 opd besar yang penyerapannya tinggi diatas 90 persen dan terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah itu kami memberikan apresiasi bagi opd yang disiplin dalam melakukan rekon dan pengelolaan penatausahaan asset daerahnya. Dan kepada mitra strategis yang selama ini membantu kami khususnya untuk kejaksaan yang telah membantu kami dalam pengamanan pengamanan asset kepada bank kalsel sebagai kud kami, kepada bpn yang sudah mensertifikasi tanah tanah pemerintah daerah.”

Baca Juga  Pemkab Sampaikan Raperda Penyelenggaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman

Sementara itu Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi adanya kegiatan BPKAD Award tahun 2023. Menurutnya kegiatan ini merupakan inovasi dalam meningkatkan kinerja OPD di Kabupaten Tabalong, sebagai upaya meningkatkan penyerapan anggaran dan pengelolaan aset daerah menjadi lebih baik lagi.

 “saya kira ini sebuah penghargaan dan apresiasi terhadap kerja keras kawan kawan sekalian, bagi yang belum mendapat, saya pikir ini hanya soal waktu aja. Nah mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini  menjadi motivasi bagi kita semua ya karena saya sering mengatakan bahwa ke depan tugas kita ke depan semakin berat nah oleh karena itu kita harus mencari cara baru agar output kita lebih baik, cara baru ini lah yang disebut inovasi, jadi inovasi dan kolaborasi adalah 2 hal yang saling mendukung.”

Anugerah BPKAD Award inipun rencananya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dengan kategori penghargaan yang lebih beragam.

Maria ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment