Home Editor's Picks Lebihi Target, Tabalong Raih Posisi Ketiga di Ajang POPDA Kalsel 2023

Lebihi Target, Tabalong Raih Posisi Ketiga di Ajang POPDA Kalsel 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Hasil akhir POPDA Kalsel menempatkan Kabupaten Tabalong diposisi ketiga klasemen akhir dengan total 54 medali. Hasil ini pun melebihi rencana target awal yaitu masuk di 5 besar.

Dari hasil akhir pelaksanaan POPDA Kalsel tahun 2023, mulai 24 hingga 28 Mei 2023, Kabupaten Tabalong berhasil menempatkan diri di posisi ketiga klasemen akhir POPDA Kalsel dengan perolehan medali sebanyak 54 medali, yang terdiri dari 21 medali emas, 17 perak, dan 15 perunggu.

Medali ini diraih melalui 6 cabang olahraga (cabor) dari total 7 cabor yang diturunkan. Seperti cabor atletik dengan perolehan 10 emas, 10 perak, dan 2 perunggu dengan status juara umum. Cabor renang meraih 6 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Cabor panjat tebing meraih 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu dengan status juara umum. Cabor taekwondo meraih 1 emas dan 3 perunggu. Cabor karate meraih 3 perak dan 1 perunggu. Dan cabor gulat meraih 3 perunggu.

Sekretaris Disporapar Tabalong, M. Rasyid, yang ditemui usai meninjau cabor panjat tebing mengungkapkan bahwa capaian ini merupakan prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh atlet mudah Tabalong. Pasalnya, hasil POPDA Kalsel tahun ini melebihi target yang direncanakan.

“Kita mengucapkan syukur alhamdulillah karena apa yang menjadi target kita pada kegiatan POPDA ini melebihi target yang kita rencanakan, yang target 5 jadi 3. Ini merupakan prestasi luar biasa yang kita capai untuk kegiatan POPDA ini, dan mudah-mudahan apa yang kita hasilkan dari perjuangan dan jerih kawan-kawan atlet seluruh Kabupaten Tabalong jadi mudah-mudahan nantinya kita akan dapat sukses lagi di even berikutnya yaitu POPNAS. Jadi itu harapan kita, mudah-mudahan kita masuk seleksi nasional.” ujar M. Rasyid, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Baca Juga  Pasca Diresmikan Presiden Jokowi, Kualitas Lingkungan Jalan Nansarunai Dipantau

Rasyid menambahkan, nantinya para atlet Tabalong yang berhasil meraih medali emas akan kembali mengikuti Pekan Olahraga Nasional atau POPNAS di Palembang, Sumatera Selatan, September mendatang.

Diketahui dari hasil POPDA Kalsel, diposisi pertama ditempati Kota Banjarmasin dengan 57 emas, 41 perak, dan 48 perunggu. Diposisi kedua ada Kabupaten Tanah Laut dengan 35 emas, 22 perak, dan 20 perunggu. Diposisi ketiga, Kabupaten Tabalong dengan 21 emas, 17 perak, dan 15 perunggu. Diposisi keempat Kota Banjarbaru dengan 16 emas, 34 perak, dan 35 perunggu. Dan diposisi kelima Kabupaten Tanah Bumbu dengan 13 emas, 18 perak, dan 24 perunggu.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment