Home Tabalong Hari Ini Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Usulan Musrenbang di Muara Harus

Infrastruktur Masih Jadi Prioritas Usulan Musrenbang di Muara Harus

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melangsungkan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025 tingkat kecamatan pada Jumat, 26 Januari 2024, di kantor Kecamatan Muara Harus.

Musrenbang RKPD Tabalong tahun 2025 tingkat kecamatan Muara Harus dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, seluruh Kepala Desa di Kecamatan Muara Harus, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam Musrenbang ini, sebanyak 95 usulan yang merupakan hasil Musrenbang 7 desa yang ada di Muara Harus telah terinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah atau SIPD.

Dari usulan tersebut, sebanyak 47 persen ditujukan bagi bidang infrastruktur, 37 persen untuk bidang pelayanan publik, dan 16 persen untuk bidang ekonomi.

“Sementara untuk pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 di kecamatan Muara Harus berdasarkan data yang kita input dan kita lihat di sistem SIPD. Untuk kecamatan Muara Harus, usulan sebanyak 95 usulan, Pak Bupati. Itu terdiri dari bidang infrastruktur berjumlah 45 usulan atau 47 persen, untuk bidang pelayanan publik sebanyak 35 usulan atau 37 persen, dan bidang ekonomi sebanyak 15 usulan atau 16 persen,” kata Sujadi, Kepala Pelaksana Harian Bappedalitbang Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Camat Kecamatan Muara Harus, Rudi Noor Erwan, mengharapkan agar seluruh usulan yang telah disampaikan dapat terealisasi, mengingat sebagian besar akan menunjang sektor perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Sekda Tabalong Harap Pejabat Setda Jadi Contoh SKPD

“Kami berharap dari sekian banyak usulan yang kami sampaikan ke masing-masing SKPD terkait pada anggaran 2024 kiranya dapat menjadi perhatian serius dan, syukur-syukur, dapat dipenuhi semua. Mengingat apa yang kami usulkan sebagian besar bersumber dari aspirasi masyarakat Kecamatan Muara Harus yang merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan, terutama pembangunan sarana dan prasarana, terutama jalan dan jembatan, serta irigasi, penyaluran listrik, dan penerangan jalan, serta kebutuhan air bersih menuju Muara Harus yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Rudi Noor Erwan, Camat Kecamatan Muara Harus.

Selain 95 usulan yang telah terinput dalam sistem SIPD, Pemerintah Kecamatan juga menyampaikan sejumlah usulan lain, yaitu rehab kantor Kecamatan Muara Harus, rehab rumah dinas camat, rehab gedung pertemuan, rehab lapangan bulu tangkis, dan sejumlah usulan lainnya.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment