Home Tabalong Hari IniPemerintahan Kepala BPS Tabalong Optimis Sensus Pertanian Rampung Tepat Waktu

Kepala BPS Tabalong Optimis Sensus Pertanian Rampung Tepat Waktu

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tabalong optimis target sensus pertanian di Tabalong tembus hingga 100% sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Untuk menyukseskan sensus pertanian, BPS Tabalong menurunkan ratusan petugas.

Sebanyak 258 petugas yang terdiri dari 210 orang petugas pencacah lapangan, 42 orang petugas pemeriksa lapangan, dan 6 orang koordinator sensus kecamatan dikerahkan BPS Tabalong untuk melakukan sensus pertanian yang akan berakhir pada 31 Juli 2023 mendatang.

BPS Tabalong mencatat hingga Selasa, 11 Juli 2023, sensus pertanian telah menyasar 60% pertanian perorangan, 100% pertanian perusahaan dengan target 4 perusahaan, dan 100% dari hasil pertanian lainnya dengan target 24 hasil pertanian.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Tabalong, Sigit Purnomo, yang ditemui usai kegiatan sensus pertanian di kediaman Bupati Tabalong pada Selasa, 11 Juli 2023, optimis sensus pertanian dapat selesai tepat waktu.

Dirinya juga mentargetkan kepada seluruh jajaran petugas sensus agar pendataan harus selesai di akhir Juli mendatang.

“Kami menargetkan kepada petugas, target kegiatannya harus diselesaikan sampai tanggal 31 Juli 2023. Kami melakukan pemantauan tiap hari kepada petugas, masing-masing petugas melalui bantuan dari pengawas lapangan dan koordinator sensus kecamatan,” ujar Sigit Purnomo, Kepala BPS Tabalong.

Sigit Purnomo menambahkan bahwa sejauh ini pelaksanaan sensus pertanian berjalan lancar, meski terdapat beberapa kendala. Salah satunya adalah sulitnya menemui para petani saat pendataan.

Baca Juga  Ketua DPRD Minta APBD 2024 untuk Program Prioritas yang Tertunda

Sigit berharap melalui sensus pertanian ini dapat menggambarkan potensi pertanian di Tabalong, serta dapat digunakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menjalankan kebijakan di bidang pertanian.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment