Home Editor's Picks Bahas Soal Ketenagakerjaan, Bupati Tabalong Bertemu Bupati Malang

Bahas Soal Ketenagakerjaan, Bupati Tabalong Bertemu Bupati Malang

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan studi tiru ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat, 14 Juli 2023. Studi tiru membahas soal kebijakan terkait ketenagakerjaan.

Studi tiru ini dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, didampingi seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah pimpinan SKPD terkait. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Malang, Sanusi, dan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, di peringgitan Pendopo Agung Kantor Bupati Kabupaten Malang.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan bahwa studi tiru digelar dalam rangka mendalami soal kebijakan pendidikan vokasi dan ketenagakerjaan yang telah diterapkan di Kabupaten Malang. Pasalnya, saat ini Tabalong merupakan daerah penyangga ibukota nusantara, sehingga pemerintah daerah perlu menyusun kebijakan link and match antara dunia pendidikan dan dunia usaha guna mempersiapkan SDM lokal.

“Kami melihat, Pak Bupati, permasalahan tenaga kerja di Kabupaten Tabalong ini semakin pelik. Nah, karenanya saya menugaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk kita melakukan studi tiru, tidak hanya di Kabupaten Malang, tetapi juga di kabupaten-kabupaten lain. Setelah itu, kita akan menyusun satu kebijakan tentang ketenagakerjaan, agar ketika dampak IKN sudah benar-benar kita rasakan, kita mendapatkan manfaat yang besar, dan tenaga kerja lokal tidak tergusur,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Sementara itu, Bupati Malang, Muhammad Sanusi, menyambut baik adanya kunjungan ini. Ia berharap momen ini mampu menjadi jembatan untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara Pemkab Malang dan Pemkab Tabalong.

Baca Juga  Tingkatkan Literasi Masyarakat, Kejari Tabalong Launching Perpustakaan Hybrid

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Malang untuk dapat menerima kunjungan dari Bapak dan Ibu sekali. Oleh karena itu, saya juga menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Malang sebagai tempat kunjungan kerja kali ini. Selain sebagai wadah bagi kita untuk bertukar pengalaman dan wawasan, besar harapan kami perkembangan hari ini nantinya juga dapat menjadi jembatan untuk mempererat jalinan kerjasama antar Kabupaten Malang dan Pemerintah Kabupaten Tabalong ke depannya,” ujar Muhammad Sanusi, Bupati Malang.

Guna menyamakan persepsi terkait link and match guna meningkatkan relevansi dunia pendidikan dan dunia kerja, usaha, dan industri, Bupati Anang turut memboyong jajaran PT Adaro dan mitra kerja.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment