Warga Mabuun Gelar Syukuran Rampungnya Jalan Lingkungan

by tabalong hari ini
0 comment

Sebagai bentuk rasa syukur atas rampungnya peningkatan jalan lingkungan, warga Kelurahan Mabuun menggelar syukuran pada Minggu sore 8 Januari 2023. Dalam syukuran tersebut, warga mengharapkan peningkatan jalan terus dilakukan.

Beginilah saat sejumlah warga menggelar syukuran sekaligus silaturahmi atas rampungnya peningkatan jalan lingkungan di RT 1 dan RT 2 Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Peningkatan jalan lingkungan sepanjang 100 meter dan lebar 5 meter ini dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tabalong yang didasari atas Pokir Anggota DPRD setempat.

Anggota Komisi 1 DPRD Tabalong, Rusly tqhamrin yang berhadir dalam kegiatan itu mengaku turut bersyukur atas rampungnya jalan lingkungan tersebut . Menurutnya, berbagai usulan masyarakat yang ia tampung akan terus diupayakan direalisasikan bersama SKPD Terkait.

“Bahwa rasa syukur masyarakat atas kerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan saya sebagai Anggota Dewan lewat dana pokok pikiran DPRD.” katanya.

Sementara itu, adanya peningkatan jalan lingkungan ini pun mendapatkan sambutan positif dari warga sekitar.  Jeriaty salah satunya, menurutnya dengan adanya peningkatan jalan ini, dinilai akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas.

“Dengan jalan ini alhamdulillah lah, Orang yang biasanya ke masjid bisa lewat kan kemarin itu sering jalannya itu berlobak-lobak ya kesulitan lah kami anak-anak bersepeda mobil lewat kena air,” ungkapnya.

Jeriaty pun mengharapkan, agar pada Tahun 2023, peningkatan jalan lingkungan di wilayah lainnya juga dapat ditingkatkan. Mengingat jalan lingkungan merupakan akses yang selalu di lewati warga dalam kegiatan sehari-hari.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment