Home Tabalong Hari IniPemerintahan Terima Hibah Tanah dari Warga Sulingan, Pemkab Akan Segera Bangun Jalan

Terima Hibah Tanah dari Warga Sulingan, Pemkab Akan Segera Bangun Jalan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyambut baik hibah tanah dari warga untuk pembangunan jalan lingkungan. Adanya hibah ini pun dinilai akan mempercepat realisasi pembangunan jalan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Disperkim Tabalong Erfin Nirza Siregar, saat ditemui usai penandatanganan hibah tanah antara 12 warga Sulingan dan Sekretaris Daerah Tabalong Hamida Munawarah, pada Rabu 2 Agustus 2023 di ruang kerja Sekda.

Erfin mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hibah tanah seluas 4.103 meter persegi dari warga Sulingan ini untuk dibangun jalan lingkungan sepanjang 632 meter.

Direncanakan pembangunan akses penghubung jalan Suka Damai menuju Gedung Juang Sulingan ini masuk dalam APBD Perubahan 2023.

“Jalan yang telah kita terima akan kita pergunakan sesuai peruntukannya. Jadi, kalau memang sebelumnya jalan itu diperuntukkan untuk jalan masyarakat dan akses masyarakat, kami akan bangun jalan tersebut. Kapasitasnya kami tingkatkan, kemudian kenyamanan kami tingkatkan, dan kami akan lakukan segera setelah tanah atau jalan tersebut dihibahkan kepada kami,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Sementara itu, Camat Murung Pudak Abdul Wahid, mengapresiasi masyarakat Sulingan yang telah merelakan tanahnya untuk pembangunan jalan. Pasalnya, dengan adanya penyerahan tanah ini, maka pemerintah daerah dapat mengucurkan dana untuk pembangunan jalan.

“Itu sangat kita apresiasi. Kedepannya, timbal baliknya pemerintah akan membangun fasilitas umum, baik berupa jalan maupun jembatan, yang ranahnya sudah selesai yang tanahnya tidak bermasalah,” ujar Abdul Wahid, Camat Murung Pudak.

Baca Juga  Senin, 27 Mei 2024, Harga Cabai Rawit Naik di Pasar Kapar

Wahib berharap masyarakat dapat menjaga aset jalan yang nantinya dibangun oleh pemerintah daerah, sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment