Home Tabalong Hari Ini Napak Tilas Perjuangan Akan Digelar 12 Agustus 2023, Terbagi 2 Rute Perjalanan

Napak Tilas Perjuangan Akan Digelar 12 Agustus 2023, Terbagi 2 Rute Perjalanan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali menggelar Napak Tilas. Kegiatan Napak Tilas ditujukan untuk mengenang kembali perjuangan pahlawan dalam memerdekakan Republik Indonesia.

Persiapan kegiatan Napak Tilas dibahas dalam rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong Febriadin Hapiz, pada Kamis 3 Agustus 2023 di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam rapat yang dihadiri berbagai unsur ini, diketahui pelaksanaan Napak Tilas direncanakan digelar Sabtu, 12 Agustus 2023 mendatang.

Napak Tilas nantinya terbagi dalam 2 rute perjalanan, Rute wilayah utara mulai dari Simpang Tiga Tugu Haruai menuju Taman Makam Pahlawan Tanjung Kecana Mabuun.

Rute kedua wilayah selatan, mulai dari Taman Makam Syuhada Banua Lawas menuju Taman Makam Pahlawan Tanjung Kecana Mabuun.

Kepala Dinas Sosial Tabalong Abu Bakar menjelaskan, bahwa pada kegiatan Napak Tilas ini nantinya akan diikuti secara estafet oleh seluruh unsur pemerintahan, sekolah, kelompok masyarakat, TNI, dan Polri dengan membawa pesan-pesan perjuangan.

“Ini mengingatkan kembali pesan-pesan perjuangan, bahwa bagaimana orang kemarin berjuang dengan tenaga untuk merebut kemerdekaan, kita juga melakukan perjalanan begitu susahnya dalam perjalanan kita, begitulah susahnya para pendahulu kita merebut kemerdekaan. Semuanya yang kita lakukan adalah pesan-pesan perjuangan ditambah nanti dengan hiasan-hiasan yang menandakan satu perjuangan yang berat,” ujar Abu Bakar, Kepala Dinsos Tabalong.

Baca Juga  Kantor Desa Kinarum Diresmikan, Telan Dana Desa Rp541 Juta

Abu Bakar berharap kegiatan Napak Tilas ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sehingga pesan-pesan perjuangan dapat tersampaikan keseluruh lapisan masyarakat, utamanya para generasi muda.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment