Ratusan Gram Sabu Kembali Dimusnahkan Polres Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 100,32 gram yang dibungkus dalam 25 paket plastik klip. Pemusnahan dilakukan di Halaman Markas Satresnarkoba Polres Tabalong, pada 4 Agustus 2022, dengan cara diblender dengan campuran air deterjen.

Barang bukti sabu-sabu ini merupakan hasil sitaan dari seorang pria berinisial m alias incus, warga Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, yang diamankan pada 21 Juli 2022 lalu. Dari sitaan sabu-sabu seberat 100,96 gram, disisihkan 0,64 gram untuk pemeriksaan laboratorium dan bukti di pengadilan.

Wakapolres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, yang memimpin pemusnahan sabu-sabu ini mengapresiasi peran masyarakat yang melaporkan kasus dugaan peredaran narkoba. Ia mengatakan laporan masyarakat sangai diperlukan dalam mencegah penyebaran obat terlarang di kalangan masyarakat.

‘’Nah ini alhamdulillah masyarakat yang d sekitar polres ini semuanya sangat membantu Polres Tabalong dalam mengungkap peredaran ini. Tanpa adanya laporan rekan-rekan di sekitar masyarakat, kita juga pasti jalannya akan tertutup. Ini alhamdulillah di bukakan jalannya oleh masyarakat sekitar, mereka juga mendukung upaya penindakan narkoba di wiayah hukum Kabupaten Tabalong.” Tutur Kompol Reza Bramantya, Wakapolres Tabalong.

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan berjumlah lebih dari 5 gram, maka tersangka akan dikenakan Pasal 114 Ayat 2 terkait Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 hingga 20 tahun penjara.

(Maria Ulfah TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment