Jalan Agung – Bentangis Ditingkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Beginilah progress pemeliharaan Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Simpang 3 PDAM menuju Bantangis, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, yang terpantau pada Selasa 27 September 2022.

Pemeliharaan jalan dilakukan dengan pelebaran dan peningkatan struktur bahu jalan sepanjang 600 meter dengan lapisan agregat beton selebar 1 meter di kedua sisi jalan.

Kasi Preservasi Jalan & Jembatan Dinas PUPR Tabalong, Sabani Hasbi mengungkapkan, selain peningkatan struktur bahu jalan , pemeliharaan juga akan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan sepanjang 600 meter .

“Untuk pelebaran jalannya ya kita ada melakukan untuk peningkatan struktur bahu jalan dengan lapisan beton, kemudian kita aspal. Kemudian untuk di tengahnya diberi dengan agregat, kemudian secara menyeluruh kita lakukan pengaspalan,” ungkapnya.

Selain pemeliharaan jalan, Dinas PUPR Tabalong juga melakukan pembenahan drainase dan trotoar kurang lebih 50 meter, di sekitar Simpang Tiga Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Kamboja. Pemeliharaan Jalan Basuki Rahmat beserta pembenahan drainase dan trotoar ini termasuk dalam satu paket pekerjaan, yang menelan biaya APBD Tabalong Tahun 2022 sebesar 2,5 milyar rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment