Home Tabalong Hari Ini Gebyar Festival Tanglong Digelar di Desa Halong Haruai

Gebyar Festival Tanglong Digelar di Desa Halong Haruai

by Muhammad Rais
0 comment

Gebyar Festival Tanglong kembali digelar kedelapan kalinya di Desa Halong, Kecamatan Haruai. Diharapkan Festival Tanglong menjadi wadah generasi muda untuk menciptakan kreativitas dan inovasi yang berkualitas di masa mendatang.

Karang Taruna Karya Baimbai Desa Halong menggelar Gebyar Festival Tanglong kedelapan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, pada Senin, 1 April 2024, di Desa Halong, Kecamatan Haruai.

Festival Tanglong yang dimulai dari depan kantor Desa Halong ini dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tabalong, Muhammad Noor Rifani.

Dalam sambutannya, Noor Rifani mengatakan kegiatan ini sesuai dengan visi misi Pemkab Tabalong, yaitu mewujudkan Kabupaten Tabalong yang agamis. Pasalnya, melalui Festival Tanglong, nilai-nilai Islami dapat diterapkan di tengah masyarakat Kecamatan Haruai.

“Tantangan kedepan tentunya akan lebih berat, apalagi dengan adanya IKN. Harapan kita dengan adanya kegiatan-kegiatan ini semakin memotivasi anak-anak muda kita dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi IKN sehingga SDM kita nantinya adalah SDM berkualitas yang bisa bersaing,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Sementara itu, Camat Haruai, Mulyadi, berharap Festival Tanglong dapat menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berkualitas di masa yang akan datang.

“Dengan kegiatan ini, mudah-mudahan generasi muda kita, sesuai dengan tema di belakang itu yakni menciptakan kreativitas dan inovasi yang berkualitas untuk di masa-masa yang akan datang,” kata Mulyadi, Camat Haruai.

Baca Juga  Siswa SMKN 1 Tanjung Raih Medali Emas Diajang O2SN di Jakarta

Sebagai informasi tambahan, Gebyar Festival Tanglong kedelapan Desa Halong diikuti 13 peserta, terdiri dari 5 peserta dari Halong, 2 peserta dari Nawin, 2 peserta dari Suput, serta masing-masing 1 peserta dari Hayup, Wirang, Parsel Baru, dan Belimbing Raya. Belasan peserta ini menampilkan arak-arakan Tanglong dengan berbagai tema Islami.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment