Home Tabalong Hari Ini Masjid Miftahul Khair Jadi Juara Festival Tanglong

Masjid Miftahul Khair Jadi Juara Festival Tanglong

by Muhammad Rais
0 comment

Peserta dari Masjid Miftahul Khair Desa Halong RT 2 meraih juara pertama pada Gebyar Festival Tanglong kedelapan. Diharapkan juara Festival Tanglong terus mengasah kreativitasnya dan memberikan dampak baik terhadap lingkungan sekitar.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri Gebyar Festival Tanglong kedelapan yang digelar pada Senin, 1 April 2024, di Desa Halong, Kecamatan Haruai, juara pertama diraih peserta dari Masjid Miftahul Khair Desa Halong RT 2. Masjid Miftahul Khair mengambil tema masjid sebagai syiar agama Islam.

Sedangkan juara kedua diraih peserta dari Masjid Nurul Islam Desa Hayup RT 3, yang mengambil tema peranan masjid di zaman modern, dan juara ketiga diraih peserta dari Langgar Nurul Islam Desa Halong RT 5, yang mengambil tema sejarah Isra Miraj dengan menampilkan Masjidil Aqsa dan Buroq.

“Kami selaku panitia berharap bagi peserta yang meraih juara lomba agar terus mengasah kreativitas dalam diri, dan memberikan dampak baik bagi lingkungan sekitar,” ujar Selmi Refaidi, Ketua Panitia Gebyar Festival Tanglong ke-8.

Sekedar diketahui, panitia dan dewan juri Festival Tanglong menetapkan 5 poin penilaian, yaitu pertama jenis ornamen bertemakan Islami. Ornamen yang ditampilkan juga akan dinilai kualitas dan jumlahnya. Poin kedua adalah partisipan peserta menyeluruh, artinya terdiri dari orang dewasa, remaja, dan anak-anak. Poin ketiga adalah musik pengiring pawai berupa syair Islami. Syair yang dibacakan langsung memperoleh nilai lebih tinggi dibandingkan musik digital. Lalu poin keempat mengenai ketertiban selama pawai, dan poin terakhir mengenai kesesuaian busana dengan tema yang diambil.

Baca Juga  MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Resmi Dibuka

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment