Bupati Anang : Persatuan Merupakan Modal Utama Bermasyarakat Dan Bernegara

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi gubernur tentara Alri Divisi IV, pertahanan kalimantan yang ke-73, pada 17 Mei 2022. Upacara ini diikuti dengan penuh hikmat oleh unsur Forkopimda, Eselon II dan III, PGRI Tabalong serta TNI Polri.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani selaku inspektur upacara, menyampaikan sejarah para pejuang di kalimantan, dalam memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Mei 1949 silam. Ia menyampaikan peringatan hut proklamasi gubernur tentara Alri Divisi IV pertahanan kalimantan, merupakan sejarah penting yang dilaksnakan setiap tahunnya, untuk mengenang para pejuang kalimantan dan sebagai momen membangun persatuan dan kesatuan.

“Maka setiap kali peringatan itu pula kita setidaknya terkenang dan mengingat perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulu kita untuk daerah dan negeri kita tercinta ini. Peringatan ini juga hendaknya membangun kesadaran kita bersama bahwa persatuan dan kesatuan merupakan modal utama untuk melangsungkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain memperingati hut proklamasi gubernur tentara alri divisi empat, upacara yang dilaksanakan hari ini juga dalam rangka dua hari besar lainnya. Yakni hari pendidikan nasional dan hari kebangkitan nasional, yang bertepatan pada bulan yang sama. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment