Home DPRD Naik Signifikan, Angka APBD Perubahan Tahun 2023 Tabalong Meningkat

Naik Signifikan, Angka APBD Perubahan Tahun 2023 Tabalong Meningkat

by Muhammad Rais
0 comment

Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan Tahun Anggaran 2023 diparipurnakan dalam rapat paripurna ke-14 masa sidang 2 tahun 2023. Terjadi peningkatan yang signifikan pada angka APBD perubahan tahun anggaran 2023.

Rancangan KUA-PPAS ini disampaikan Bupati Tabalong di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tabalong pada 1 Agustus 2023. Penyusunan perubahan KUA dan PPAS mempertimbangkan ekonomi nasional dan Provinsi Kalimantan Selatan.

Rancangan perubahan tersebut dilihat dari beberapa hasil target yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Tabalong. Untuk prioritas plafon anggaran tahun 2023 diproyeksikan pendapatan daerah tahun 2023 sebesar Rp2.084.506.010.660.

Sementara rencana alokasi perubahan belanja daerah dengan meningkatkan kemampuan keuangan daerah Tabalong, dan angka perubahan APBD disampaikan Bupati Anang menembus jauh dari angka psikologis dua triliun.

“Syukur alhamdulillah angka APBD perubahan kita menembus jauh di angka psikologis. InsyaAllah diperkirakan mencapai Rp2.537.844.344.342 Selama sembilan tahun lebih kepala daerah, wakil kepala daerah bersama-sama DPRD dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Tabalong, dibawah dukungan forkopimda berkeinginan untuk mencapai angka psikologis dua triliun. Penantian 9 tahun ini ternyata diganjar berkat kerja keras dan kerja bersama kita ternyata melebihi angka psikologis dua triliun,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menyatakan pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, memperkuat ketahanan ekonomi melalui diversifikasi ekonomi, serta meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mendukung perekonomian dan pelayanan dasar.

Baca Juga  Porprov Ke-11 Tahun 2022 Resmi Ditutup Dengan Pemadaman Api Obor

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment