Home Editor's Picks Tabalong Masuk Dalam Nominasi Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023

Tabalong Masuk Dalam Nominasi Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Kabupaten Tabalong masuk nominasi untuk mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa atau Kabupaten Kota Sehat (KKS) tingkat nasional tahun 2023. Bupati Tabalong berharap Kabupaten Tabalong dapat meraih penghargaan tersebut, karena akan mengangkat nama Tabalong dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, didampingi jajaran stakeholder terkait, mengikuti verifikasi lanjutan KKS secara virtual pada Senin, 31 Juli 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Bupati Anang memaparkan secara detail sembilan tatanan yang berisi puluhan indikator penilaian kepada tim verifikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bupati Anang yang ditemui usai verifikasi virtual mengatakan masuknya Kabupaten Tabalong sebagai nominasi KKS tahun 2023 merupakan pencapaian luar biasa. Ia berharap Kabupaten Tabalong dapat meraih penghargaan tersebut sehingga memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mengangkat kabupaten kita ini. Kalo kita berhasil meraih predikat kabupaten sehat, maka orang dari luar akan berpandangan, ‘oh berarti Tabalong ini bagus’, adipura udah dapat, pengelolaan lingkungan hidup sudah terbaik, kabupaten layak anak udah kategori nindya, nah apalagi kalo ditambah kabupaten sehat, tentu akan banyak investor yang akan datang ke Kabupaten Tabalong, dan ini pasti berdampak positif terhadap masyarakat kita,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Pasca verifikasi lanjutan KKS tahun 2023, diketahui sebagian besar indikator dari sembilan tatanan penilaian terpenuhi. Pemerintah Kabupaten Tabalong pun diberi waktu dua kali 24 jam untuk melengkapi bukti dukung yang mesti ditambah.

Baca Juga  Jurni Minta Seluruh SKPD Tabalong Lakukan Terobosan

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment