Warga Kapar Merasa Bersyukur Pasca Divaksin

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dalam giat safari percepatan vaksinasi pada jumat 8 April 2022, di Desa Kapar, Kecamatan Murung Pudak, vaksinator dari puskesmas setempat berhasil menyuntikkan 44 dosis vaksin. vaksinasi yang dilakukan mulai dari dosis pertama, kedua, hingga booster.

Salah seorang penerima dosis pertama, Fabeli, mengaku senang akhirnya disuntik vaksin. Sebelumnya warga berusia 53 tahun ini mengidap penyakit diabetes dan darah tinggi, namun sekarang kondisi tersebut sudah membaik dan setelah melalui pemerksaan kesehatan, ia dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

 “(Hari ini bapak divaksin yang keberapa pak?) Yang pertama. (Sebelumnya kenapa pak jadi belum divaksin?) Karena punya penyakit diabet sama tekanan daerah, nah sekarang sudah turun semua, jadi boleh ikut vaksin.” Kata Fabeli, Warga Desa Kapar.

Warga lain, sarimin, merasa bersyukur pasca menerima vaksin booster. Ia berharap badannya semakin sehat serta kuat. Warga berusia 52 tahun ini pun mengaku, bervaksin tidak menjadi kendala untuk tetap menjalankan ibadah puasa.

 “Saya berpuasa kemudian ndak akan menjadi kendala untuk berpuasa. (Sebelumnya ada kekhawatiran kah pak?) Tidak ada sama sekali, masalahnya yang 1, 2, alhamdulillah aman dan yang ketiga ini saya yakin bahkan lebih bagus lagi.” Kata Sarimin, Warga Desa Kapar.

Dari 44 dosis vaksin yang disuntikkan, penerimanya terdiri dari 4 orang dosis pertama masyarakat umum dan 2 orang lansia. Kemudian dosis kedua masyarakat umum 7 orang, remaja 2 orang, serta lansia dan anak masing-masing satu orang. Sedangkan untuk dosis ketiga atau booster terdiri dari masyarakat umum 24 orang, dan lansia 3 orang. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment