Tabalong Tuan Rumah Rakor Laju Pertumbuhan Ekonomi Kalsel

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi laju pertumbuhan ekonomi tingkat provinsi Kalimantan Selatan, yang digelar di Pendopo Bersinar Pembataan, pada 29 Agustus 2022. Rakor ini merupakan komitmen pemerintah daerah seluruh kabupaten kota se Kalimantan Selatan, dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi khususnya di provinsi Kalimantan Selatan.

Rakor ini diikuti oleh Kepala Bappeda seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan. Rakor LPE ini dibuka Wakil Bupati Tabalong, Mawardi. Ia berharap hasil rapat kali ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat.

Selain itu, di hadapan seluruh Kepala Bappeda se Provinsi Kalimantan Selatan, Mawardi menyampaikan jika RKPD Kabupaten Tabalong di Tahun 2022, berfokus pada penanganan kesehatan, dan pemercepatan pemulihan ekonomi dalam rangka menciptakan SDM yang tangguh.

“Sebagai informasi, RKPD Kabupaten Tabalong pada Tahun 2022 berfokus pada penanganan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang tangguh, sebagaimana tujuan kegiatan untuk mempertajam, menyelaraskan dan mengklarifikasi rancangan RKPD yang telah disusun sesuai tema pembangunan yang telah diamanahkan dalam RPJMD Kabupaten Tabalong,” terang Mawardi.

Pada rapat koordinasi ini, pihak Bappeda Provinsi, serta Kepala Badan Statistik Kalimantan Selatan, menjadi narasumber, dalam pembahasan ekonomi nasional maupun global, serta langkah pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Tahun 2022.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment