Home Tabalong Hari IniEkonomi Ingat! 15 Juni 2023, TPID Tabalong Kembali Gelar Pasar Murah

Ingat! 15 Juni 2023, TPID Tabalong Kembali Gelar Pasar Murah

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Pengendali Inflasi Daerah Tabalong bakal kembali menggelar pasar murah di Taman Giat Kota Tanjung pada Kamis, 15 Juni 2023. Pasar murah digelar dalam upaya menstabilkan harga sekaligus pengendalian inflasi di Tabalong.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong, Syam’ani, saat ditemui usai memantau harga dan stok bahan pokok penting di Pasar Raya Bauntung Tanjung, Rabu, 14 Juni 2023.

Syam’ani menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini tidak jauh berbeda dari sebelumnya, lantaran bapokting yang disiapkan TPID Tabalong merupakan bapok yang biasa mengalami kenaikan harga jelang Lebaran, seperti minyak goreng, tepung terigu, beras, bawang, dan telur.

Pasca pasar murah TPID Tabalong ini, menurut Syam’ani, TPID Kalsel bekerjasama dengan TPID Tabalong juga akan menggelar pasar murah sepekan jelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah.

“Besok kita ada kegiatan pasar murah. Kemudian pada tanggal 20, 21, 22 kita juga ada pelaksanaan pasar murah kerjasama dengan TPID provinsi,” ujar Syam’ani, Kepala Diskop UKM Perindag Tabalong.

Syam’ani menambahkan bahwa untuk menstabilkan harga dan menekan inflasi Kabupaten Tabalong, pihaknya juga akan meluncurkan program Julang Wasi tahap dua pada 27 Juni 2023 mendatang, sekaligus pelepasan pengiriman produk hortikultura dari Pasar Agribisnis Kembang Kuning ke wilayah Ibukota Nusantara atau IKN.

Baca Juga  Bupati Anang: Jadikan Momen Hari Jadi Tabalong Sebagai Ajang Mawas Diri

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment