Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Kualitas Petani Melalui Temu Teknis Pertanian

Tingkatkan Kualitas Petani Melalui Temu Teknis Pertanian

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong menggelar Temu Teknis Pertanian Kabupaten Tabalong pada Sabtu, 9 September 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Kegiatan Temu Teknis Pertanian dihadiri langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, sejumlah pimpinan SKPD terkait, dan ratusan insan pertanian se-Tabalong.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan berbagai kegiatan dan program penyuluhan dengan organisasi perangkat daerah di Tabalong. Disamping itu, kegiatan ini digelar untuk menjalin tali silaturrahmi dan mengakrabkan insan pertanian di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong, Fahrul Raji, berharap kegiatan Temu Teknis Pertanian ini dapat meningkatkan semangat insan pertanian dalam meningkatkan produktivitas pangan di Tabalong.

“Mudah-mudahan pangan kita yang kondisinya saat ini lumayan baik, mudah-mudahan ini terus ditingkatkan, dan tambah semangat lagilah kawan-kawan insan pertanian itu lebih semangat lagi, artinya mereka tidak sendiri kami pemerintah daerah akan selalu paling muka, paling dekat dengan mereka,” ujar Fahrul Raji.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Temu Teknis Pertanian penting digelar karena peran dan kontribusi sektor pertanian selalu bagus dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Tabalong.

“Nah, disini peran sektor pertanian, jadi yang pertama bagaimana kita bisa meningkatkan pendapatan perkapita petani, ini sudah dilakukan tapi kalau sebelumnya mungkin tidak pernah terbayangkan bahwa apa yang disuluh kawan-kawan ini akan berdampak ke IPM, nah hari ini sudah mengetahui, maksimalkan penyuluhan,” ujar Anang Syakhfiani.

Baca Juga  Peringatan Hari Anak Nasional Pokdarwis Agri Park Hikun

Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah kepada insan pertanian berprestasi, pada kesempatan ini, Bupati Anang turut menyerahkan penghargaan kepada insan-insan pertanian berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

*Redaktur: Rais

*Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment