Home Tabalong Hari Ini Hari Pertama Beroperasi, LANGSAT MANIS Tujuan Banjarmasin Disambut Baik Penumpang

Hari Pertama Beroperasi, LANGSAT MANIS Tujuan Banjarmasin Disambut Baik Penumpang

by Muhammad Rais
0 comment

Armada Angkutan Kota Dalam Provinsi Layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Ekonomis, atau LANGSAT MANIS, resmi beroperasi pada Senin, 20 November 2023. Layanan tersebut pun disambut baik oleh penumpang.

Di hari pertama layanan Angkutan Masyarakat Tabalong Nyaman dan Ekonomis (LANGSAT MANIS) beroperasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong menurunkan 5 unit Armada Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang terbagi dalam 2 sesi keberangkatan.

Dalam sesi pertama, atau pukul 06.30 WITA, AKDP tujuan Terminal Mabuun, Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin ini mengangkut 7 orang penumpang. Sedangkan dalam sesi kedua pukul 10.00 WITA, mengangkut 4 orang penumpang.

Layanan ini pun disambut positif oleh salah seorang penumpang atau pengguna layanan, Muzzeyyaroh. Ia mengatakan bahwa untuk mendapatkan layanan ini, dirinya terlebih dulu memesan atau booking keberangkatan melalui aplikasi Go-Tab dengan tujuan Banjarbaru dan waktu keberangkatan jam 10.00 WITA.

Selain itu, hadirnya aplikasi Go-Tab ini pun dinilai memudahkan dirinya terlebih lagi melalui aplikasi tersebut disediakan fitur pembayaran non tunai.

Muzzeyyaroh menambahkan bahwa dari segi harga, tarif Langsat Manis terbilang lebih murah dibandingkan tarif lainnya, dan ini dinilai dapat membantu masyarakat.

“Pertama mempermudah kita terus menghemat, dalam artian pembayaran nya terus semua nya termudahkan tidak mengambil uang cash atau apa. Dari rumah sambil bekerja sambil kita pesan langsung aja sebentar aja jadi mempermudah semua nya.” ujar Muzzeyyaroh, penumpang Langsat Manis.

Baca Juga  Liga Champions Patra Millenium Fun Futsal 2022

Muzzeyyaroh berharap ke depan Langsat Manis tidak hanya melayani penumpang dari terminal ke terminal, namun juga dapat melayani penumpang secara door to door. Selain itu, ia juga berharap agar Langsat Manis terus berkembang dengan membuka rute-rute lainnya.

Diketahui, berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 65 Tahun 2023, tarif layanan yang dikenakan untuk penumpang Langsat Manis dari Tanjung ke Martapura atau Banjarbaru, maupun dari arah sebaliknya, dikenakan biaya 150.000 rupiah per orang. Sedangkan dari Tanjung ke Banjarmasin atau sebaliknya, dikenakan biaya 170.000 rupiah per orang.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment