Paman Birin Apresiasi Cara Tabalong Kendalikan Inflasi

by tabalong hari ini
0 comment

Program Gubernur Kalimantan Selatan turun ke desa atau turdes, untuk pengendalian inflasi, digelar di Kabupaten Tabalong pada 6 November 2022. Dalam kegiatan ini rombongan Gubernur Sahbirin Noor, membuka pasar rakyat untuk UMKM, di Taman Wisata Menanti Laburan, Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menyampaikan sejumlah keberhasilan Tabalong dalam mengendalikan inflasi, salah satunya menjadi kabupaten terbaik kedua se Indonesia dalam pengendalian inflasi. Serta rencana peremajaan angkutan antar kota. Kemudian rencana program jual sayur kendalikan inflasi disingkat julak wasi. Melalui program ini penjual sayur akan berkeliling berjualan dengan harga subsidi dari pemkab.

“Infalasi Tabalong ini 0,24 kalau linearnya 5 persen ya, oleh sebab itu posisi kita, posisi Tabalong masih yang paling rendah di kalimantan, kalau untuk posisi januari sampai juli, kita kemaren berhasil paling rendah nomor 2 di Indonesia, sehingga mendapatkan dana insentif daerah lebih dari 10 miliar,” terangnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, turut mengapresiasi prestasi yang sudah diraih Kabupaten Tabalong. Paman Birin mengharapkan, keberhasilan ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya di Kalimantan Selatan dalam rangka pengendalian inflasi.

“Berbagai prestasi mudahan Tabalong menjadi contoh buat kabupaten lainny yang barangkali masih berupaya keras untuk bisa mengendalikan inflasi yang terjadi di kabupaten kota,”  tuturnya.

Melalui agenda turdes ini, paman birin juga menyerahkan bantuan 125 paket sembako, kemudian bantuan bagi Yayasan Syekh Muhammad Nafis sebesar 87,5 juta rupiah, bantuan alat olahraga, bantuan buku perpustakaan, serta makanan tambahan bagi ibu hamil. Disamping itu, jajaran Gubernur Kalimantan Selatan beserta Forkopimda Tabalong, juga melakukan penanaman pohon di Area Taman Wisata Menanti Laburan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment