Pemkab Ajak Masyarakat Bervaksin COVID-19 Dosis Booster Kedua

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 booster kedua. Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan imunitas dan memberikan proteksi maksimal dari risiko penularan covid-19.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie saat ditemui di ruang kerjanya selasa siang 24 Januari 2023.

Taufik menjelaskan vaksinasi covid-19 dosis booster kedua dapat diberikan kepada semua masyarakat umum usia 18 tahun keatas mulai 24 januari 2023 melalui puskesmas dan gerai vaksinasi Dinkes Tabalong.

Pemberian vaksinasi covid-19 dosis booster kedua ini diberikan dengan jarak waktu enam bulan sejak vaksinasi booster dosis pertama.

Menurut Taufik, pemberian vaksinasi ini sendiri dilakukan untuk meningkatkan imunitas dan menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat, sehingga diharapkan mempercepat perpindahan pandemi menjadi endemi.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan imunitas, daya tahan tubuh masyarakat seluruhnya indonesia untuk mempercepat proses perpindahan dari pandemi menjadi endemi. Jadi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sehingga kekebalan komunitas bisa tercipta kan dan kita masyarakat benar-benar tahan terhadap pandemi covid-19 ini.”

Dokter Taufiq Menambahkan, hingga saat ini capaian vaksinasi booster kedua atau dosis keempat di Tabalong, baru mencapai 6 koma 34 persen. Sedangkan dosis pertama 83 koma 42 persen, dosis kedua 67 koma nol 7 persen, dan dosis ketiga 29 koma nol 5 persen.

Sekedar diketahui , pemberian vaksinasi covid-19 dosis booster kedua untuk masyarakat umum sendiri dimulai 24 januari 2023 sesuai surat edaran tentang vaksinasi covid-19 dosis booster ke-2 bagi kelompok masyarakat umum yang ditetapkan oleh dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit pada 20 Januari 2023.

Alfi syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment