Home Hewan Ketersediaan Daging Sapi Dipastikan Aman Jelang Lebaran

Ketersediaan Daging Sapi Dipastikan Aman Jelang Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong juga memastikan kebutuhan daging sapi tercukupi selama Lebaran 1445 Hijriah. Ini menyusul masih tersedianya puluhan ekor sapi potong di tingkat peternak.

Berdasarkan hasil rekalkulasi pelaporan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong, Syamani, ketersediaan dan harga daging sapi stabil selama Lebaran 1445 Hijriah.

Hal ini disampaikan Syamani usai memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting, bapokting bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tabalong, pada Rabu, 3 April 2024, di Pasar Tanjung.

Syamani menyebutkan, total ketersediaan sapi potong di Tabalong berjumlah 95 ekor, terdiri dari 25 ekor sapi peternak, dan 70 ekor sapi stok Pemerintah Daerah.

Berdasarkan perhitungan saat ini, kebutuhan daging sapi untuk masyarakat Tabalong mencapai 9 ekor sapi per hari, sehingga stok sapi mencukupi hingga Lebaran nanti.

“Di peternak 25 ekor sapi, kemudian kita sendiri masih punya stok sekitar 70. Jadi kebutuhan kita per harinya 9 ekor. Jadi insyaallah akan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Tabalong,” ujar Syam’ani, Kepala DKUKMPP Tabalong.

Adapun harga daging sapi per tanggal 3 April 2024, sesuai hasil pemantauan TPID Tabalong, masih berada di angka 155 ribu rupiah per kilogram.

Harga daging sapi ini terbilang stabil, karena tidak mengalami perubahan dengan pemantauan pada awal Ramadhan lalu, tepatnya 20 Maret 2024.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Ribuan Pohon Akan Ditanam di Sepanjang Jalan Tanjung Green City

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment