Home Tabalong Hari Ini DISPERSIP Tabalong Tambah Ratusan Koleksi Buku

DISPERSIP Tabalong Tambah Ratusan Koleksi Buku

by Muhammad Rais
0 comment

Berbagai upaya dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPERSIP) Kabupaten Tabalong dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya bagi mereka yang memiliki hobi membaca, salah satunya dengan menambah ratusan koleksi buku.

Tercatat dari awal tahun hingga Juli 2023, DISPERSIP Tabalong menambah 356 koleksi buku baru. Buku baru tersebut terdiri dari 193 buku klasifikasi umum dan 163 buku klasifikasi anak.

Seluruh buku ini juga akan tersedia di layanan buku digital yang dapat diakses melalui aplikasi e-Pusda Tabalong.

Kepala DISPERSIP Tabalong, Norhayati, saat diwawancarai di tempat kerjanya pada Jumat, 28 Juli 2023, menjelaskan adanya penambahan koleksi buku ini pun semakin meningkatkan jumlah bahan bacaan yang ada di perpustakaan.

“Untuk peningkatan koleksi, kami sudah melakukan penambahan-penambahan koleksi digital, peningkatan koleksi bidang ilmu terapan, dan cerita anak. Kami sudah memiliki koleksi buku yang memadai dan sebagai silang layan bagi perpustakaan yang ada di seluruh Kabupaten Tabalong,” kata Norhayati, Kepala DISPERSIP Tabalong.

Norhayati menambahkan, selain meningkatkan jumlah buku di perpustakaan, pihaknya juga melakukan silang layan guna memenuhi kebutuhan bacaan yang ada di perpustakaan atau ruang baca, baik di perpustakaan desa, kantor, lembaga, dan lain sebagainya.

Hingga saat ini, DISPERSIP Tabalong mempunyai ribuan eksemplar buku yang terdiri dari 13 klasifikasi bacaan, mulai dari karya umum, filsafat, agama, ilmu sosial, bahasa, ilmu murni, ilmu terapan, kesusastraan, fiksi, majalah, kesenian, olahraga, sejarah dan geografi, serta berbagai referensi lainnya.

Baca Juga  Dewan Tinjau Rencana  Relokasi 2 Sekolah di Wilayah Selatan

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment