Home Tabalong Hari Ini Stakeholder Gugus KLA Diminta Berkomitmen Penuhi Hak & Perlindungan Khusus Anak

Stakeholder Gugus KLA Diminta Berkomitmen Penuhi Hak & Perlindungan Khusus Anak

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong berharap predikat Kabupaten Layak Anak kategori Nindya yang baru saja diperoleh dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke kategori utama. Untuk mewujudkan hal ini, seluruh stakeholder terkait diminta berkomitmen bersama-sama sejak awal untuk memenuhi hak dan perlindungan khusus anak.

Harapan tersebut disampaikan Kepala DP3AP2KB Tabalong Rusmadi, dalam amanatnya saat apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 24 Juli 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Rusmadi mengatakan Kabupaten Tabalong baru saja memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Nindya untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Pencapaian KLA kategori Nindya tersebut menurutnya merupakan hasil kerja dan keberhasilan bersama.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi kerja sama seluruh stakeholder terkait, baik lingkungan pemerintah daerah, masyarakat, dan dunia usaha.

Rusmadi berharap prestasi ini tak hanya dipertahankan, namun juga ditingkatkan menjadi kategori utama dengan cara berkomitmen dan merumuskannya bersama-sama, sejak dari pemberian kebijakan, pelaksanaan program, dan upaya-upaya yang dilakukan selalu berpihak kepada pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

“Kita bersama-sama merumuskan hal mana saja yang perlu kita tingkatkan kembali untuk bekerja dalam rangka upaya untuk memberikan hak-hak anak ini secara menyeluruh, dan perlindungan khusus anak ini dapat terlaksana dengan baik. Karena itu juga merupakan kewajiban kita sebagai manusia untuk memperhatikan kepada anak tersebut.” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong

Baca Juga  Inovasi Kayuh Baimbai, Manfaatkan Sampah untuk Gratiskan Bayar PBB

Penghargaan KLA kategori Nindya diterima secara langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dari Menteri P3A Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, pada Malam Inagurasi Penghargaan KLA tahun 2023, Sabtu, 22 Juli 2023, di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah. Kabupaten Tabalong pertama kali memperoleh penghargaan KLA ini tahun 2017, yakni predikat Pratama. Kemudian meningkat ke kategori Madya tahun 2018, dan kembali meningkatkan ke kategori Nindya tahun 2021 hingga sekarang.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment