Nakes Tabalong Terima Booster Vaksin Covid-19 Kedua

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai melakukan program vaksinasi booster kedua, atau vaksinasi yang ke-empat, untuk tenaga kesehatan. Vaksinasi diberikan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya kepada tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dalam penanganan pasien.

Sekitar seribu 500 tenaga kesehatan Pemkab Tabalong, akan menerima vaksin booster kedua ini. Pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah mulai berjalan di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie, memperkirakan vaksinasi booster dosis kedua kemungkinan akan berlangsung seperti vaksinasi sebelumnya, dengan merambah ke lintas sektor masyarakat Tabalong.

“Jadi instruksi untuk melakukan vaksin booster kedua atau vaksin ke-4 ini sudah dalam minggu lalu ya jadi secara serempak seluruh tenaga kesehatan di wajibkan untuk bervaksin kedua ini, jadi sementara kami adalah dalam rangka pemenuhan petugas kesehatan, nanti tidak menutup kemungkinan setelah petugas kesehatan nanti tenaga public dan selanjutnya adalah masyarakat,” kata Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq memastikan ketersediaan vaksin masih tercukupi, baik untuk dosis pertama hingga ketiga, maupun dosis keempat bagi tenaga kesehatan. Program vaksinasi di Tabalong pun terus dijalankan satgas, melalui fasilitas pelayanan kesehatan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment