Wabup Mawardi Harap Saka Pramuka Tabalong Aktif Berkegiatan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tabalong, mengundang beberapa SKPD serta lembaga yang masuk dalam Satuan Karya atau Saka se Kwartir Cabang Kabupaten Tabalong, pada Kamis 23 Juni 2022, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Pada kegiatan ini disampaikan agar para Saka di Tabalong dapat membentuk serta menyusun kepengurusannya.

Ketua Kwarcab Tabalong, Mawardi berharap semua saka di Tabalong dapat aktif untuk menjalankan tugasnya di masyarakat. Pasalnya beberapa tahun terakhir karena pandemi covid-19, banyak Saka yang tidak aktif dalam menjalankan kegiatannya.

“kami berharap nantinya kaka-kaka sekalian setelah ini  untuk membenahi saka nya masing-masing karena sebagai mana yang kita ketahui bersama bahwa pramuka ini memang cikal bakal kita membentuk manusia yang berguna sebenarnya. Nah untuk itu di tangan-tangan kita sekalian ada tanggung jawab untuk membentuk generasi-generasi muda kita untuk menjadi pemimpin dimasa depannya” Kata Mawardi, Ketua Kwarcab Tabalong.

Ketua harian Kwarcab Tabalong, Yuhani mengatakan, dalam membentukan satuan karya, pihak kwartir Cabang Kabupaten Tabalong siap mendampingi semua Saka, untuk bisa menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat.

“semua akan kita dampingi untuk membentuk satuan karya. Kegiatan nya banyak membantu kegiatan termasuk kegiatan kemasyarakatan. Nah pramuka mulai sekarang kita galakan ini karena dari situ kita mendidik karakter yang sebenarnya itu ada di pramuka. Inilah tujuan kita sehingga dengan terbentuknya saka maka kegiatan akan lebih rutin lagi dan semua kegiatan di saka itu nanti akan selalu mendapat pendampingan dari kawartir cabang kabupaten Tabalong. “ Kata Yuhani, Ketua Harian Kwarcab Tabalong.

Yuhani menambahkan, terdapat 10 Saka di Kabupaten Tabalong yang dibina oleh beberapa SKPD serta lembaga yang ada di Tabalong. Namun saat ini hanya 4 Saka yang dinilai aktif, seperti Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika, Saka Wana Bakti dan SAKA BAKTI HUSADA. KWARCAB Tabalong pun akan membina semua saka agar dapat aktif dan dapat menjalankan tugasnya.  (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment