Home Editor's Picks 988 Bidang Jalan Milik Pemkab Tabalong Disertifikasi

988 Bidang Jalan Milik Pemkab Tabalong Disertifikasi

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan bidang jalan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, telah berhasil disertifikasi oleh BPKAD Tabalong di Tahun 2022, sertifikasi jalan milik pemkab akan terus dilakukan BPKAD Tabalong di semua wilayah di Kabupaten Tabalong, sehingga di Tahun 2023 BPKAD menargetkan ribuan bidang jalan dapat disertifikasi.

Komisi 2 DPRD Tabalong, bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tabalong menggelar rapat bersama pada 31 Januari 2023, rapat kali ini membahas evalusasi kinerja BPKAD selama Tahun 2022 serta rencana kerja BPKAD Tahun 2023.

Dalam rapat ini, BPKAD Tabalong menyampaikan realisasi salah satu program mereka, yaitu sertifikasi barang dan Aset Pemkab Tabalong sebanyak 988 bidang jalan di Wilayah Selatan dan Tengah Tabalong. Kabid Pengelolaan Aset daeqrah BPKAD Tabalong, Samsu Alam menuturkan, sertifikasi jalan milik Pemkab Tabalong harus dilakukan, agar memiliki legalitas yang jelas, untuk menunjang berbagai kegiatan yang ada di area badan jalan.

“Sertifikasi jalan ini kan untuk memperjelas alas dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di area badan jalan yang dimaksud, jadi legalitasnya harus jelas untuk pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di jalan-jalan kabupaten,” katanya.

Samsu Alam menambahkan, di Tahun 2023 ini BPKAD kembali melanjutkan pelaksanaan sertifikasi jalan milik Pemkab Tabalong yang ada di Wilayah Tengah dan Wilayah Utara Tabalong, dengan target 2.000 bidang jalan dapat disertifikasi. Tidak hanya itu, BPKAD Tabalong juga akan melakukan sertifikasi terhadap aset milik pemda lainnya, seperti tanah, sekolah, rumah guru, dan aset lainnya.

Baca Juga  26 Tim Berlaga Di Ajang Open Tournament Voli Trans Ribang II Cup

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment