Home DPRD Komisi II Harap Serapan Anggaran BPKAD Tahun 2023 Maksimal

Komisi II Harap Serapan Anggaran BPKAD Tahun 2023 Maksimal

by tabalong hari ini
0 comment

Serapan anggaran masih dinilai rendah, Komisi II DPRD Tabalong mendorong BPKAD untuk meningkatkan serapan anggaran di Tahun 2023. Namun secara kinerja, Komisi II DPRD menilai program dan kegiatan BPKAD telah berjalan dengan baik.

Komisi II DPRD Tabalong mendorong Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tabalong, untuk meningkatkan realisasi APBD setiap tahunnya. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin saat rapat evaluasi kerja BPKAD Tabalong Tahun 2022, pada 31 Januari 2023.

Pasalnya di Tahun 2022, BPKAD Tabalong memiliki 12 kegiatan dan 47 sub kegiatan, dengan anggaran sebesar 217 milyar rupiah, dan hanya terealisasi 110 milyar rupiah. Mursalin menilai secara keseluruhan BPKAD Tabalong telah menjalankan program dan kegiatan dengan baik sesuai dengan rencana kerja. Namun ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dijalankan oleh BPKAD Tabalong, sehingga serapan anggaran dinilai kurang. 

“Kalau kita melihat program kerja nya cukup bagus jalan nya cuma untuk serapan anggaran karena kondisi yang mereka sampaikan tadi ada kondisi yang tidak memungkinkan seperti ada refocusing untuk perjalanan dinas, perawatan mobil dan pajak itu banyak yang tidak terealisasi jadi kami anggap kalau untuk program-program yang lain bagus,” ujar Mursalin, Wakil Komisi II DPRD Tabalong.

Sekretaris BPKAD Tabalong Diyanto menyampaikan di tahun 2023, BPKAD Tabalong memiliki 12 kegiatan dan 49 sub kegiatan, dengan total anggaran sebesar 273 milyar. Untuk itu Diyanto berharap agar kinerja BPKAD di Tahun 2023 dapat maksimal sesuai dengan perencanaan.

Baca Juga  Coklit Rampung, KPU Tabalong Apresiasi 903 Pantarlih

“Untuk Tahun 2023 kegiatan program dari BPKAD sendiri itu akan kita semaksimal mungkin kita lakukan percepatan-percepatan sehingga kegiatan yang sudah teranggarkan itu bisa lebih maksimal paling tidak diatas 85%,” katanya

Diyanto menambahkan, di tahun 2023 pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar serapan anggaran di tahun 2023 dapat lebih maksimal dibanding tahun 2022 lalu, sehingga diharapkan dapat melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment