Home Tabalong Hari IniPendidikan Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Antusias Antar Anak

Hari Pertama Masuk Sekolah, Orang Tua Antusias Antar Anak

by Muhammad Rais
0 comment

Pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023-2024, disambut antusias yang tinggi oleh sejumlah orang tua murid. Berbagai persiapan pun telah dilakukan sejak jauh-jauh hari, mulai dari persiapan seragam hingga alat tulis.

Pada hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang semester, sejumlah orang tua murid mulai memadati sekolah sejak pukul 7 pagi untuk mengantarkan anaknya yang baru masuk ke sekolah dasar.

Kegiatan masuk sekolah hari pertama ini pun disambut antusias oleh sejumlah orang tua siswa.

Seperti yang dirasakan Asih, salah satu orang tua siswa baru di SDN 1.5 Belimbing Murung Pudak. Asih mengaku karena sangat antusias untuk mengantarkan anaknya ke sekolah, ia sejak pagi sekali sudah bangun dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

“Persiapannya aduh tadi pagi-pagi udah bangun udah ga sabaran kan jadi jam setengah 7 itu udah berangkat dari rumah. Iya saking senangnya,” ujar Asih, orang tua murid.

Hal senada turut dirasakan Devi, salah satu orang tua siswa baru di SDN 5.8 Tanjung. Devi mengaku bahwa ia sudah menyiapkan segalanya sejak jauh-jauh hari, mulai dari persiapan baju seragam, alat tulis, hingga terus memberikan semangat kepada anaknya yang akan memasuki jenjang sekolah baru.

“Alhamdulillah, kita sebelum memasuki tahun ajaran baru 2023-2024, kita antusias sekali menyiapkan persiapan anak didik kita, yaitu dari seragam sekolah, buku-buku, sampul, alat tulis, serta memberi semangat untuk menghadapi memasuki awal tahun pembelajaran 2023-2024 di SDN 5.8 Tanjung,” ujar Devi, orang tua murid.

Baca Juga  Kwarcab Tabalong Sikapi Pramuka Jadi Ekstrakurikuler Tak Wajib Bagi Siswa di Sekolah

Diketahui, pada hari pertama masuk sekolah, kegiatan sekolah diisi dengan pengenalan diri dan juga pengenalan lingkungan sekolah. Di momen ini, para orang tua pun berharap agar anak-anaknya dapat segera beradaptasi dengan baik di lingkungan yang baru.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment