Home Tabalong Hari Ini Imbangi Laju Perkembangan Daerah, Pejabat Pemkab Tabalong Ikuti Pelatihan Komunikasi Publik

Imbangi Laju Perkembangan Daerah, Pejabat Pemkab Tabalong Ikuti Pelatihan Komunikasi Publik

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong membuka secara resmi pelatihan peningkatan kompetensi dan keterampilan menulis kreatif, komunikasi publik, dan public speaking yang efektif. Pelatihan diikuti oleh Kepala SKPD, Camat, dan pejabat pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong. Pelatihan ini diharapkan dapat membuat pejabat di Kabupaten Tabalong semakin baik dalam berkomunikasi.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya pada pelatihan peningkatan kompetensi dan keterampilan menulis kreatif, komunikasi publik, dan public speaking yang efektif, yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Januari 2024, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Sebanyak 40 orang peserta dari Kepala SKPD, Camat, dan pejabat pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan teknis seluruh peserta agar memahami dan menguasai pengelolaan pesan komunikasi publik yang efektif serta keterampilan menulis kreatif.

Bupati Anang menilai pelatihan kompetensi dan keterampilan menulis kreatif, komunikasi publik, dan public speaking penting untuk mengimbangi kemajuan daerah.

“Karena saya melihat Tabalong ini sangat luar biasa, suatu saat dia akan menjadi ibukota provinsi. Kemajuannya luar biasa, dinamika masyarakatnya luar biasa, nah kita butuh pejabat yang serba bisa.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, kemajuan maupun prestasi yang terjadi pada Kabupaten Tabalong tidak lepas dari peran serta media. Sehingga Kepala SKPD, Camat, dan pejabat pratama sebagai pemegang estafet kepemimpinan di Tabalong diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Baca Juga  HUT Ke-39 SMAN 2 Tanjung Jadi Momen Cetak Generasi Berkarakter

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment