Home Editor's Picks Bupati Anang Paparkan Strategi Penanganan DBD di Seminar ASEAN Dengue Day 2023

Bupati Anang Paparkan Strategi Penanganan DBD di Seminar ASEAN Dengue Day 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Terbaik Tangani Demam Berdarah Dengue, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Didapuk Menjadi Narasumber Seminar Nasional dan Internasional ASEAN Dengue Day yang Digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa 25 Juli 2023, di Aston Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Menjadi Satu-satunya Kepala Daerah yang Diundang dalam Seminar Ini.

Dihadapan Sekitar 1200 Peserta Lintas Sektor yang Hadir Langsung Maupun Hadir Secara Virtual, Bupati Anang Memaparkan Inovasi Sapu Aja DBD atau Sapuluh Menit Abatisasi Jentik Aedes Demam Berdarah Dengue.

Dalam Paparannya, Bupati Anang Menjelaskan, Berkat Inovasi Sapu Aja DBD, Angka Kasus DBD di Tabalong Berhasil Ditekan dan Menjadi Daerah Paling Rendah Kasus DBD se-Kalimantan Selatan serta Daerah Terendah Keempat Kasus DBD Nasional pada Tahun 2022.

Bahkan Sejak Tahun 2017 Tidak Ada Kematian pada Kasus Positif Demam Berdarah Dengue di Tabalong.

Lebih Lanjut Bupati Anang Menjelaskan, Suksesnya Penanganan DBD di Tabalong Juga Tidak Lepas dari Peran dan Komitmen Bersama Jajaran Pemerintah yang Didukung Penuh Masyarakat.

“Inovasi Sapu Aja DBD didukung lebih dari 15 inovasi lain, didukung oleh komitmen bersama dan keinginan menjadikan Tabalong lebih baik dari waktu ke waktu, itu berdampak terhadap upaya mengendalikan DBD di Kabupaten Tabalong, terbukti sejak tahun 2017 tidak ada yang meninggal dunia.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Rumah Relokasi Warga Ujung Murung Rampung, Disperkim: Tunggu Sistem Sanitasi

Bupati Anang Menambahkan, Hingga Juli 2023, Kasus DBD di Tabalong tercatat sebanyak 15 kasus dengan presentasi kematian akibat DBD nol persen.

ASEAN Dengue Day sendiri merupakan agenda tahunan yang digagas negara-negara di Asia Tenggara dalam upaya pemberantasan DBD.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment