Sehat Bersama Adaro Kampung Bebas Stunting Binaan PT TPI

by tabalong hari ini
0 comment

Sebagai bentuk kepedulian terhadap desa yang berada diwilayah ring 1 perusahaan, PT Tanjung Power Indonesia, memberikan pembinaan pada posyandu kaca piring 2, pada 10 November 2022, di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak. Pembinaan ini dilakukan untuk membantu menekan kasus stunting yang ada di desa ini.

Pembinaan di lakukan PT. TPI sejak Tahun 2022, pasalnya Desa Kasiau menjadi salah satu Desa Lokus Stunting. Karena berdasarkan data pada Tahun 2021, di Desa Kasiau terdapat kasus stunting pada 18 baduta dan 15 ibu hamil yang mengalami kasus kekurangan energi kronik. Jumlah tersebut dinilai cukup tinggi, sehingga juga menjadi perhatian pemerintah setempat.

Berdasarkan data tersebut, PT TPI memberikan berbagai dukungan untuk penanganan dan pencegahan kasus stunting di Desa Kasiau, sehingga kasus ini tidak lagi bertambah dan semakin berkurang.

“Dukungan TPI diantara nya memberikan pelatihan-pelatihan kepada para kader posyandu, kemudian melakukan bantuan stimulant baik itu kepada keluarga, balita yang stunting maupun kepada ibu hamil yang ada disini. Juga melakukan bantuan terhadap beberapa peralatan-peralatan di posyandu,” kata Shalahudin, CSR & External Relations PT. TPI.

Shalahudin mengharapkan, pembinaan dan kerjasama ini dapat terus terjalin antara PT TPI dengan aparat desa, kader posyandu dan segenap lapisan masyarakat desa kasiau, agar desa kasiau dapat terbebas dari kasus stunting.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment