Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Inovasi Daerah, Bappedalitbang Ajak SKPD Manfaatkan Klinik Inovasi

Tingkatkan Inovasi Daerah, Bappedalitbang Ajak SKPD Manfaatkan Klinik Inovasi

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tabalong terus dorong seluruh stakeholder untuk terus berinovasi. Pasalnya, inovasi dinilai berperan penting dalam pembangunan daerah Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bappedalitbang Tabalong, Noor Rifani, saat menjadi narasumber di program Dialog TV Tabalong beberapa waktu lalu.

Noor Rifani menuturkan bahwa inovasi merupakan suatu kebutuhan daerah yang harus dilakukan guna menunjang percepatan pembangunan daerah di zaman sekarang.

Pemkab Tabalong pun terus menggalakkan inovasi diseluruh stakeholder, termasuk bagi SKPD lingkup Pemkab Tabalong agar disetiap program kegiatan yang dijalankan bisa menghasilkan satu inovasi.

Guna memudahkan para inovator, Noor Rifani mengatakan bahwa Bappedalitbang Kabupaten Tabalong telah memberikan ruang kepada seluruh stakeholder untuk melakukan terobosan inovasi melalui Klinik Inovasi yang ada di Bappedalitbang.

“Khususnya di Bappedalitbang sudah membuat klinik inovasi, jadi kita membuka ruang, terbuka untuk seluruhnya untuk masyarakat, dunia usaha ataupun ASN sendiri untuk bisa melakukan misalnya ada orang yang ingin melakukan inovasi ini sudah ada klinik inovasinya, itu langkah-langkah kita sehingga harapan kita banyak innovator-inovator yang mungkin pemula atau inovator yang masih baru itu bisa berkonsul bisa tanya jawab kepada kita itu dari sisi kemudahan dalam rangka kita melakukan inovasi.” ujar M. Noor Rifani, Kepala Bappedalitbang Tabalong.

Berkat keseriusan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam melakukan berbagai inovasi dan terobosan, Pemerintah Kabupaten Tabalong selama 2 tahun berturut-turut berhasil berada di posisi keempat sebagai kabupaten terinovatif se-Indonesia dalam ajang Innovative Government Award.

Baca Juga  Ketua MUI Tabalong Ajak Masyarakat Segera Bayar Zakat Fitrah

Dan di tahun 2023, Kabupaten Tabalong sudah ada 216 inovasi dari seluruh perangkat daerah di Kabupaten Tabalong, dan beberapa inovasi akan diikutkan pada ajang Innovative Government Award tahun 2023.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais
Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment