Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Sempat Ditunda Akibat Sakit, 1 Jamaah Haji Asal Tabalong Diberangkatkan

Sempat Ditunda Akibat Sakit, 1 Jamaah Haji Asal Tabalong Diberangkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Jamaah haji Tabalong, Rusniah, yang sebelumnya ditunda keberangkatannya karena masalah kesehatan, sudah diberangkatkan pada 5 Juni 2023. Keberangkatan Rusniah dapat dilakukan lantaran kondisi kesehatannya yang kian membaik pasca perawatan di Rumah Sakit Anshari Saleh Banjarmasin.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie, saat dikonfirmasi usai apel gabungan Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin 5 Juni 2023, di halaman pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Taufiq menjelaskan, Rusniah Suntung Asab, jamaah haji berusia 82 tahun asal Desa Teratau, Kecamatan Jaro, kini telah dinyatakan sehat dan layak terbang oleh tim kesehatan haji Kalimantan Selatan.

Rusniah yang masuk dalam kategori lansia prioritas telah diberangkatkan ke Tanah Suci pada subuh Minggu 5 Juni 2023, bersama jamaah haji kloter 4 embarkasi Banjarmasin asal Kalimantan Tengah.

“Jadi kemarin itu beliau pada saat berangkat di embarkasi dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, memang ada beberapa kendala, riskan sekali kalo memang dipaksakan untuk berangkat sehingga butuh perawatan beliau di rumah sakit Anshari Saleh, dan kondisinya sekarang terakhir sudah membaik,” ujar dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Berdasarkan informasi petugas haji Kemenag Tabalong di Arab Saudi, saat ini Rusniah sudah tiba di hotel di wilayah Madinah, dengan kondisi sehat, dan yang bersangkutan sementara ini masih akan tetap bergabung di kloter 4 embarkasi Banjarmasin bersama jamaah haji asal Kalimantan Tengah.

Baca Juga  Bupati Anang Minta BPD Dan Kades Berjalan Harmonis

Diketahui sebelumnya, Rusniah Suntung Asab rencananya berangkat bersama jamaah haji kloter 2 asal Kabupaten Tabalong pada 30 Mei 2023 lalu. Namun saat berada di asrama haji Banjarbaru, kondisi kesehatan Rusniah menurun akibat sejumlah sakit yang dideritanya dan harus dilari ke Rumah Sakit Anshari Saleh Banjarmasin.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment