Home Tabalong Hari Ini Ketua DPRD Tabalong Harap Nan Sarunai Tabalong Festival Berlanjut

Ketua DPRD Tabalong Harap Nan Sarunai Tabalong Festival Berlanjut

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengapresiasi Nan Sarunai Tabalong Festival tahun 2023. Kegiatan ini pun diharapkan terus berlanjut dan menjadi acara rutin untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tabalong.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, saat ditemui usai pembukaan Nan Sarunai Tabalong Festival tahun 2023 pada Sabtu, 9 Desember 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Mustafa menuturkan bahwa kegiatan Nan Sarunai Tabalong Festival tahun 2023 ini sangat besar karena sudah berskala nasional, lantaran turut diikuti oleh kabupaten maupun kota lain di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk itu, Mustafa berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dengan skala yang jauh lebih besar dan meriah.

Dia juga berharap kegiatan ini semakin memperkuat posisi Tabalong sebagai daerah penyangga ibukota Nusantara.

“Wah, ini sangat besar kita lihat. Kalau kita lihat ini, kebetulan kita undang dari Blitar juga ada yang hadir, juga dari Kaltim juga hadir melihat dengan persiapan yang sangat matang. Kedua, ini skalanya sudah skala nasional, tapi harapan kita ke depannya, ulang tahun Tabalong yang ke-59 nanti akan lebih besar dibuat lagi.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong

Mustafa juga mengaku akan terus berupaya mendukung keberlanjutan kegiatan ini. Dia berharap ke depan, beragam budaya yang belum tergali akan kembali muncul.

Nan Sarunai Tabalong Festival digelar selama 3 hari, yaitu pada 8 Desember 2023 dengan kegiatan diisi oleh 12 penampilan seni dari berbagai daerah. Kemudian, pada tanggal 9 Desember diisi dengan Grand Show Nan Sarunai Tabalong Festival yang diikuti oleh 18 kontingen kebudayaan perwakilan kabupaten/kota dan turut didukung oleh 20 paguyuban sebagai peserta Pawai Budaya, serta 32 peserta yang terbagi dalam 4 kategori.

Baca Juga  131 Panwaslu Kelurahan, Desa Lakukan Tes Narkoba

Para peserta Grand Show ini menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya di depan dewan juri. Selanjutnya, para peserta berjalan menuju Taman Giat Kota Tanjung.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment