Home Editor's Picks 12 Pejabat Pemkab Tabalong Dilantik

12 Pejabat Pemkab Tabalong Dilantik

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melantik dan mengukuhkan 12 orang pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong, pada 21 Februari 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan. 12 pejabat yang dilantik terdiri dari 7 orang pejabat tinggi pratama, dan 5 orang pejabat administrator.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, bagi sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator di lingkup Pemkab Tabalong yang bergeser dan menempati jabatan baru, maupun yang dilantik ulang.

Adapun 7 orang pejabat tinggi pratama yang dilantik yaitu,

Kepala DLH Tabalong, diisi Slamet Riyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PUPR Tabalong.

Kepala Diskopukmperindag Tabalong, diisi Syam’ani, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DKP2TPH Tabalong.

Kepala Satpol PP Damkar Tabalong, diisi Tazeriyanor. Yang sebelumnya menjabat Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong.

Asisten Administrasi Umum Sekda Tabalong diisi Subhan, yang sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tabalong.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tabalong Sekda Tabalong, diisi Norzain A. YANI yang sebelumnya menjabat Kepala Disbunnak Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Pemkab Tabalong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia diisi Ahmad Fauzi, yang sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Tabalong.

Serta Kepala Dinkes Tabalong, yang kembali dijabat dokter Taufiqurrahman Hamdie.

Sedangkan 5 orang pejabat administrator yang dilantik yaitu,

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, diisi oleh Alpiansyah, yang sebelumnya sebagai Kabid Pendataan dan Pelayanan Bapenda Tabalong.

Kabag Tapem Setda Tabalong diisi Judid Ihsan Permana, yang sebelumnya sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong diisi Rahmatullah Putra Perdana yang sebelumnya Camat Murung Pudak.

Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Tabalong diisi Jelita Anggraini Meisarah, yang sebelumnya sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Tabalong.

Serta Kabag Hukum Setda Tabalong diisi Norma Zahriati, yang sebelumnya menjabat Kabid Penanaman Modal di DPMPTSP Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Peringati Harlah Perdana IPARI, Kemenag Tabalong Tanam Ratusan Pohon

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang dilakukan kali ini, baik karena mutasi ataupun promosi, semuanya memiliki makna yang penting dan strategis. Pasalnya melalui mutasi dan promosi merupakan upaya penyegaran juga pematangan kepemimpinan di dunia birokrasi, sehingga terbentuk seorang pejabat yang dapat mengemban tugas.

“Kepada pejabat yang dilantik, saya mengharapkan secepatnya beradaptasi dan terus mengembangkan inovasi di lingkungan baru. Ada juga tugas besar yang dibebankan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, termasuk TNI Polri dari pusat sampai ke daerah, tugas khusus dari presiden ini adalah bagaimana kita meningkatkan pertumbuhan ekonomi, bagaimana kita mengendalikan inflasi dan menekan angka stunting,” tutur Bupati Anang.

Bupati Anang berharap, agar pejabat yang baru dilantik ini nantinya dapat segera beradaptasi dan terus mengembangkan inovasi di lingkungan barunya.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment