Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Prestasi, Badan Usaha di Tabalong Bakal Jadi Orang Tua Asuh Cabang Olahraga

Tingkatkan Prestasi, Badan Usaha di Tabalong Bakal Jadi Orang Tua Asuh Cabang Olahraga

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Daerah bersama KONI Tabalong terus berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet dan olahraga di Kabupaten Tabalong. Adapun upaya yang sekarang ini akan dijalankan yakni melibatkan berbagai badan usaha sebagai Bapak Asuh cabang olahraga.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong bersama dengan KONI Tabalong melaksanakan pertemuan dengan sejumlah badan usaha seperti perusahaan, perbankan, serta SKPD di Kabupaten Tabalong pada Kamis, 25 Januari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi sebagai pembahasan.

Dalam pertemuan ini dilakukan sharing mengenai upaya atau langkah untuk peningkatan prestasi atlet dan olahraga di Kabupaten Tabalong. Selain itu, turut disampaikan mengenai keinginan dari Pemerintah Daerah untuk berkolaborasi dengan perusahaan, perbankan, maupun SKPD dalam membentuk Bapak Asuh atau Orang Tua Asuh bagi masing-masing cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Tabalong, Rahmadi Amir, mengungkapkan bahwa upaya kolaborasi dilakukan sebagai bentuk dukungan badan usaha terhadap kemajuan olahraga di Tabalong.

“Bagaimana pemerintah daerah, dalam hal ini, memberikan kesempatan kepada para pengusaha, kontraktor, atau SKPD untuk mengambil peran bagaimana untuk meningkatkan olahraga di Tabalong. Supaya rasa memiliki diberikan kesempatan untuk ambil bagian peran supaya ikut serta sehingga tidak hanya pemerintah yang melakukan pembinaan terhadap olahraga, tapi juga pihak swasta yang ada di Tabalong, termasuk SKPD jadi diberikan kesempatan,” ujar Rahmadi Amir, Ketua Umum KONI Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Calon Haji Resiko Tinggi Dibekali Wristband

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Tabalong, Abdul Halim, mengatakan bahwa upaya tersebut juga dilakukan untuk mempersiapkan para atlet guna meningkatkan prestasi pada event-event olahraga daerah maupun olahraga di tingkat nasional mendatang.

“Bagaimana kita bersama-sama nantinya untuk melakukan pembinaan atlet-atlet untuk event-event di daerah maupun di nasional. Tentunya, melihat kembali prestasi Tabalong di Porprov HSS kemarin, kita anjlok. Kita menyadari bahwa itu kemarin sudah masa-masa peralihan dari COVID. Nah, itu mungkin dasar pertama. Dengan rapat hari ini, tentunya dengan pembentukan tim tadi kemudian kita bersinergi dengan pihak-pihak perusahaan dan perbankan, tentunya harapan kita untuk peningkatan prestasi olahraga itu bisa kita laksanakan atau kita lakukan dari sekarang,” kata Abdul Halim, Kepala Disporapar Tabalong.

Pada pertemuan awal ini, dibentuk tim 5 yang terdiri dari perwakilan KONI Tabalong, Disporapar Tabalong, perusahaan, perbankan, dan SKPD, yang selanjutnya tim tersebut akan menyaring cabang olahraga yang menjadi unggulan dan akan dilakukan pembinaan secara lebih intensif.

Diketahui, di Kabupaten Tabalong terdapat 46 cabang olahraga yang dikelola oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong, dengan atlet sebanyak 363 orang dan official serta pelatih sebanyak 97 orang.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment