Home Editor's Picks Tunjang Pangan IKN, Bupati Anang Pinta Sektor Pertanian di Jaro Terus Ditingkatkan

Tunjang Pangan IKN, Bupati Anang Pinta Sektor Pertanian di Jaro Terus Ditingkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pinta masyarakat Jaro terus meningkatkan hasil pertanian dalam rangka menyambut ibu kota negara Nusantara di Kalimantan Timur. Dirinya menilai Kecamatan Jaro merupakan lokasi strategis dalam perkembangan di bidang pertanian.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri silaturahmi Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Jaro bersama tokoh ulama dan masyarakat, Kamis 13 April 2023, di Masjid Baiturrahman Desa Nalui.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menginstruksikan 9 kepala desa yang ada di Kecamatan Jaro untuk memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan sektor pertanian khususnya padi. Pasalnya, sektor ini menjadi salah satu yang diunggulkan Kabupaten Tabalong guna menunjang keberadaan ibukota Nusantara di Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Disamping itu, menurut Bupati Anang, dari sekitar 120 ribu ton produksi padi Tabalong per tahun, sebagian besar turut disumbang dari hasil pertanian yang ada di Kecamatan Jaro.

“Saya minta perhatian kita semua untuk kegiatan di sektor pertanian jangan sampai menurun karena ulun sudah sering mengatakan untuk pangan ini kita yang akan menunjang IKN,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, selain di sektor pertanian, dirinya juga menaruh harapan agar masyarakat Jaro terus mengembangkan sektor perkebunan, sayuran, buah-buahan, hortikultura hingga pariwisata.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Baca Juga  Bupati Anang Tinjau Pasar Murah TPID

Related Articles

Leave a Comment