Bakal Pengaruhi Ekonomi, Komisi 3 DPRD Tabalong Minta PUPR Percepat PEMBANGUNAN

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Komisi tiga DPRD Tabalong menggelar rapat kerja bersama dinas PUPR Tabalong, pada senin 4 April 2022, di gedung fraksi DPRD Tabalong. Dalam rapat kerja ini, Dinas PUPR menyampaikan secara detail program dan kegiatan tahun 2022, yang didiskusikan dengan komisi tiga.

Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo mendorong, agar program dan kegiatan pembangunan di dinas pupr tahun ini segera dieksekusi, baik melalui proses lelang maupun penunjukan langsung. Hal ini bertujuan menggerakkan roda perekonomian masyarakat, ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19.

 “Lagi krisis ekonomi, ekonomi tidak sehat, dengan harapan kalo itu cepat dilelangkan atau cepat dieksekusi ke lapangan itu kita membantu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, kaitan dengan perputaran ekonomi dan hadirnya proyek-proyek yang ada di lapangan itu.” Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung menjelaskan, sejumlah program dan kegiatan pembangunan tersebut dalam proses lelang, bahkan diantaranya mulai berjalan.

 “sudah mulai berjalan. Ada yang beberapa sedang lelang, proses lelang, dan ada yang sudah jalan.” Kata Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Tabalong.

Wibawa Agung berharap, program dan kegiatan yang bersifat pembangunan fisik, rampung dikerjakan melalui APBD induk tahun 2022. Pasalnya jika pembangunan berlanjut hingga apbd perubahan, maka progres pembangunan akan terkendala faktor cuaca, mengingat siklus musim hujan sering kali terjadi pada akhir tahun. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment