Karang Taruna Fajar Desa Wayau Berbagi Bersama 100 Anak Yatim Dan Dhuafa

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Karang Taruna Fajar Desa Wayau Kecamatan Tanjung bekerjasama dengan Yayasan Abulyatama Indonesia Kabupaten Tabalong, menggelar aksi sosial melalui program the yatim Tabalong. Aksi ini dilakukan dengan memberi santunan apda 100 anak yatim dan dhuafa yang ada di desa wayau pada 28 April 2022.

Santunan yang diberikan berupa uang tunai, sembako, dan bingkisan makanan ringan. Ketua karang taruna fajar desa wayau, nanang fadrianoor mengharapkan, aksi sosial ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain, untuk dapat berbagi kepada anak yatim dan dhuafa yang ada dilingkungan sekitar. Sehingga bisa bersama-sama merasakan kebahagiaan menjelang momen lebaran.   

“tujuan nya sendiri kita yang pertama yaitu untuk memelihara anak yatim kita menjaga anak yatim agar dia juga bisa ikut berlebaran bagaimana anak-anak seperti biasanya anak yatim kan istilahnya tidak ada orang tua walau istilahnya tidak ada bapak tidak ada ibu salah satu nya atau mungkin tidak ada kedua nya jadi istilah nya kita di daerah sekitar yang bertanggung jawab menyantuni nya” Kata Nanang Fadrianoor, Ketua Karang Taruna Fajar Desa Wayau.

Ketua Yayasan Ashabulyatama Indonesia Kabupaten Tabalong, Haidi Rahman menjelaskan, kegiatan berbagi yang dilakukan karang taruna Fajar Desa Wayau sejalan dengan program yang dijalankan pihaknya. Pasalnya melalui program the yatim Tabalong, Yayasan Ashabulyatama Tabalong menargetkan dapat membahagiakan 1.000 anak yatim pada bulan ramadhan sampai bulan muharam mendatang.

“untuk hari ini kami bersinergi berkolaborasi dengan karang taruna dari desa wayau bersama-sama untuk membahagiakan anak yatim dan dhuafa, nah untuk tahun ini dari bulan ramadhan sampai bulan muharam nanti kami dari yayasan ashabulyatama Indonesia melalui kegiatan the yatim tabalong memiliki target untuk membahagiakan 1000 anak yatim dhuafa” Kata Haidi Rahman, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Kabupaten Tabalong.

Aksi berbagi Karang Taruna Fajar Desa Wayau kepada anak yatim dan dhuafa ini , rencananya akan dilaksanakan sebanyak 2 kali dalam setahun. Yakni di bulan ramadhan dan pada tanggal 10 Muharam yang akan datang. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment