Home Tabalong Hari Ini Peringati HANI 2023, BNNK Tabalong Gelar Talkshow

Peringati HANI 2023, BNNK Tabalong Gelar Talkshow

by tabalong hari ini
0 comment

BNNK Tabalong gelar diseminasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkotika melalui talkshow pada Minggu, 25 Juni 2023, di Gedung Informasi Tanjung. Talkshow digelar agar remaja lebih aktif dalam mengembangkan motivasi serta kreativitasnya sehingga terhindar dari penyalahgunaan Narkotika.

Talkshow yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional tahun 2023 ini merupakan rangkaian dari diseminasi P4GN kepada remaja, terutama anak-anak sekolah tingkat SLTA sederajat.

Talkshow yang bertemakan “Beyond Your Limit” bertujuan agar remaja dapat melangkah lebih maju, tidak terbatas pada lingkungan sendiri, dan mampu mengembangkan motivasi serta kreativitasnya. Mengingat usia remaja sangat rentan terhadap penyalahgunaan Narkotika.

Kasubag Umum BNNK Tabalong Salapudin menuturkan, bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menghadirkan narasumber motivator dan tim psikologi, dengan harapan remaja dapat mengelola diri mereka sendiri dan terhindar dari ancaman Narkotika.

“Jadi yang diundang dalam pembicara, terutama motivator dari kalangan pengusaha, sehingga mereka bisa termotivasi untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka sendiri, kemudian yang kedua dari tim psikolog biasanya, karena dengan tim psikolog ini diharapkan mereka mampu untuk mengelola diri mereka sendiri, sehingga menjadi sadar dan bisa mengelola dirinya untuk menjauh dari ancaman narkoba,” ujar Salapudin, Kasubag Umum BNNK Tabalong.

Salapudin menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya dari BNNK Tabalong untuk mencegah remaja di Kabupaten Tabalong dari penyalahgunaan Narkotika.

Baca Juga  Bangunan Baru TKA-TPA Al-Munawwarah Desa Telaga Itar Diresmikan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment