Program Tekan Inflasi Jadi Prioritas DISKOPUKMPP Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama tim anggaran Pemerintah Daerah Tabalong, kembali menggelar rapat pembahasan Raperda perubahan APBD 2022, bersama Dinas Sosial, Diskopukmpp, BKPSDM, serta Satpol PP Tabalong, pada 7 September 2022.

Dalam rapat ini, tidak banyak penambahan yang dilakukan oleh SKPD, namun ada beberapa pergeseran anggaran kegiatan yang dilakukan. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Ia menyebutkan, hanya kegiatan skala prioritas yang nantinya akan dibicarakan di dalam finishing Raperda.

Salah satu dinas yang melakukan penambahan anggaran untuk kegiatan prioritas adalah, Dinas Koperasi, UKM, Perindag Tabalong. Penambahan ini akan difokuskan untuk menekan inflasi dari kenaikan BBM serta bahan pokok. Salah satu kegiatan tersebut adalah, mengadakan pasar murah.

“jadi masalah anggaran ada yang bergeser, dan penambahan, tapi harapan kami yang penambahan nanti di finishing yang akan kita bicarakan, jadi masalah ini hanya sekedar pembahasan 2 hari ini, dan harapan juga kalau skala prioritas, oke penambahan itu akan bisa disetujui oleh kawan-kawan banggar, nah namun, tidak prioritas, kita belum bisa mengamini masalah itu,” tutur Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa juga mengharapkan agar SKPD yang nantinya mendapat persetujuan untuk penambahan kegiatan prioritas, agar dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, mengingat saat ini keuangan daerah masih belum stabil.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment