Hari ke-3 Pembahasan Raperda APBD Perubahan T.A. 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Anggaran DPRD Tabalong, bersama tim anggaran Pemerintah Daerah Tabalong, melanjutkan pembahasan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022, pada Rabu 7 September 2022, di Sekretariat DPRD Tabalong. Pembahasan kali ini, fokus pada rencana kerja dan perubahan anggaran di 4 SKPD, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Sekretariat DPRD Tabalong.

Dalam rapat ini, TAPD Tabalong memaparkan pagu anggaran di 4 SKPD mengalami pergeseran. Ketua DPRD Tabalong sekaligus Ketua Banggar DPRD, Mustafa, sepakat pergeseran anggaran ke 4 SKPD ini karena program dan kegiatannya dinilai lebih urgent.

Selain pergeseran anggaran, keempat SKPD juga mengajukan penambahan anggaran baru. Terkait hal ini, Mustafa menjelaskan, pihak DPRD hanya dapat menampung terlebih dulu, untuk dibahas lebih lanjut pada tahap finishing Raperda APBD perubahan Tahun 2022.

“Namun hanya kita bisa mencatat dulu bagaimana penambahan-penambahan itu apakah skala prioritas atau bagaimana nanti di tahap finishing kita akan bicarakan kembali,” tutur Mustafa.

Sementara itu, Wakil Ketua Satu DPRD Tabalong, Jurni mengatakan, anggaran pada APBD perubahan ini terbatas, tidak seperti APBD Induk. Ia pun meminta, seluruh SKPD agar meminimalisir penambahan anggaran.

“Kami minta kepada semua SKPD, kalo bisa ada pergeseran aja dulu. Untuk penambahan kalo bisa diminim-minimkan, bagaimana serendah-rendahnya untuk penambahan. Kalo memang itu urgent juga, penambahannya memang harus segitu, mau tidak mau kita akan bawa ke finishing nanti untuk ketemu TAPD,” kata Jurni.

Saat finishing Raperda, Banggar dprd dan TAPD Tabalong akan memastikan rekapitulasi perubahan anggaran di masing-masing SKPD Pemkab Tabalong.

Alfi Syahrin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment